counter

cara mengatasi impotensi

Kesulitan dalam melakukan ereksi baik memulainya ataupun mempertahankannya, menjadi tanda bahwa pria mengalami impotensi. Gangguan seksual pria ini bisa terjadi bukan hanya pada pria yang sudah lanjut usia saja, namun juga bisa terjadi pada pria muda. Cara mengatasi impotensi akan dibutuhkan agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan.

Penyebab impotensi yang dialami oleh pria ini bisa karena banyak faktor mulai dari adanya permasalahan yang berhubungan dengan penyakit, penggunaan obat tertentu, usia, ataupun dari faktor psikologis seperti depresi atau stress. Bila pria mengalami impotensi, maka gejala yang akan terjadi adalah sulit memulai dan mempertahankan ereksi, gairah seksual menurun, konsentrasi menurun dan sering mengalami gangguan tidur.

Cara mengatasi impotensi berikut ini dapat membantu mengatasi permasalahan seksual yang umum dialami pria.

1. Terapi Hormon

Terapi hormon yang dilakukan adalah terapi hormon testosteron yang berkaitan dengan fungsi seksual pria. Terapi ini akan membantu pria untuk mendapatkan kembali gairah seksualnya, dan juga membuat ereksi bisa bertahan lama.
Klik chat

2. Pompa Vakum

Penggunaan pompa vakum, yaitu tabung plastik bening yang dihubungkan dengan pompa dan bisa dioperasi menggunakan tangan atau baterai bisa menjadi cara mengatasi impotensi selanjutnya. Pompa vakum ini akan digunakan pada penis dengan meletakkan penis pada tabung dan memompanya. Hal ini membuang udara di pompa dan darah akan tertarik dan mengalir ke penis sehingga ereksi dapat terjadi. Setelah itu cincin karet akan diletakkan pada pangkal penis agar darah tetap berada di penis. Pakai cincin karet tersebut tidak lebih dari 30 menit untuk menghindari terjadinya memar.

Namun cara ini sebaiknya tidak dilakukan bila Anda merupakan pria yang memiliki gangguan pendarahan, atau mengonsumsi obat antikoagulan yang akan mengurangi kemampuan darah untuk menggumpal. Untuk itu, akan lebih baik bila terlebih dulu melakukan konsultasi terkait cara ini.

3. Pijatan

Melakukan pijatan di titik-titik tubuh tertentu juga bisa membantu untuk mengatasi permasalahan impotensi yang Anda alami. Titik pijatan tersebut berada di tengah telapak kaki, bawah lutut (bukan belakang lutut), dan bawah pusar (4 inci di bawah pusar). Pijatan dapat diberikan selama satu menit dengan terlebih dahulu menarik napas dalam-dalam, dan lakukan secara perlahan dan lembut.

cara mengatasi impotensi

4. Makanan

Makanan-makanan tertentu juga bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan yang Anda alami. Berikut adalah makanan yang bisa Anda konsumsi, yaitu:

  • Tiram. Dalam tiram terdapat kandungan zinc yang bisa membantu tubuh memproduksi testosteron.
  • Bawang putih dan juga bawang bombay. Senyawa fitokimia allicin bisa membantu menjadi pengencer darah alami agar tidak terjadi hipertensi, sakit jantung dan kolesterol tinggi. Bawang-bawangan ini juga mempunyai sifat antikoagulan yang akan memperbanyak aliran darah menuju penis dan menghindari terjadinya penggumpalan atau penyumbatan pada pembuluh darah.
  • Pisang. Kandungan kalium yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung yang berkaitan dengan sirkulasi darah. Selain itu, kalium yang tercukupi akan mengendalikan kadar garam dan menghindarkan terjadinya tekanan darah tinggi ataupun sakit jantung.

5. Olahraga

Melakukan olahraga bukan hanya akan baik untuk fungsi seksual Anda, namun juga untuk kesehatan tubuh. Tubuh akan lebih sehat dan bugar sehingga kemampuan seksual juga akan semakin baik. Olahraga yang berkaitan dengan jantung akan lebih baik, seperti misalnya renang, bersepeda ataupun lari.

Cara mengatasi impotensi di atas bisa membantu Anda untuk mengatasi permasalahan seksual yang Anda alami. Anda juga dapat mengatasi impotensi dengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di Klinik Utama Gracia.
Klik chat