counter

cara mengatasi lemah syahwat

Lemah syahwat dapat membuat menurunnya rasa kepercayaan diri seorang pria. Permasalahan seksual pria ini dikenal juga dengan sebutan disfungsi ereksi ataupun impoten. Pada kondisi ini, pria akan sulit untuk memulai dan juga mempertahankan ereksi. Penanganan yang dapat dilakukan untuk permasalahan ini adalah dengan melakukan cara mengatasi lemah syahwat yang tepat.

Penyebab dari lemah syahwat bisa bermacam-macam, mulai dari faktor psikologis, penyakit fisik dan juga hormon. Faktor psikologis merupakan faktor terbesar yang bisa mengganggu kemampuan pria untuk ereksi, misalnya seperti depresi, stres, dan juga pola hidup yang tidak teratur. Sedangkan faktor penyakit fisik misalnya sakit jantung, diabetes, kolesterol, parkinson, dan juga penyakit lainnya yang bisa mempengaruhi kemampuan ereksi pria. Dan yang terakhir adalah gangguan pada hormon. Hormon testosteron yang berperan terhadap reproduksi pria ini jika produksinya menurun akan menyebabkan pria mengalami impotensi ataupun menurunnya gairah seksual.

Untuk mengatasi kondisi yang bisa membuat ketidakharmonisan dalam hubungan dengan pasangan tersebut, berikut ini adalah cara mengatasi lemah syahwat yang bisa dilakukan para pria.

1. Perbanyak Gerak

Melakukan banyak gerak seperti berolahraga bisa menjadi solusi sederhana untuk mengatasi permasalahan seksual yang Anda alami. Biasakan untuk rutin melakukan olahraga setiap pagi, atau sekitar 3 jam dalam waktu satu minggu.
Klik chat

2. Jauhi Alkohol Dan Merokok

Kebiasaan buruk yang juga dapat menyebabkan pria mengalami lemah syahwat adalah merokok dan konsumsi alkohol. Kedua kebiasaan ini dapat menimbulkan banyak permasalahan dalam jangka panjang. Untuk itu, jika Anda ingin mengatasi permasalahan seksual yang Anda alami, sebaiknya hindari dan jauhi alkohol ataupun rokok.

3. Diet Seimbang

Kebanyakan diet yang dilakukan oleh banyak orang adalah mengurangi makanan yang sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh, sehingga diet menjadi tidak seimbang. Untuk itu, Anda bisa perbanyak mengonsumsi makanan yang kaya flavonoid seperti keluarga berry, lobak, keluarga jeruk, ataupun anggur. Flavonoid dapat membantu pria untuk mengatasi lemah syahwat ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Selain itu, hindari diet ataupun lakukan diet yang seimbang, sehingga Anda dapat terhindar dari permasalahan seksual seperti lemah syahwat.

4. Menjaga Berat Badan

Berat badan yang berlebih akan membuat terganggunya aliran darah dan juga semakin tingginya resiko terkena penyakit. Suatu penelitian membuktikan bahwa menurunkan berat badan, dapat memulihkan fungsi seksual pria, terutama untuk mengatasi permasalahan lemah syahwat atau disfungsi ereksi tersebut.

cara mengatasi lemah syahwat

5. Terapi Hormon

Cara mengatasi lemah syahwat selanjutnya adalah dengan melakukan terapi hormon. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa salah satu penyebab lemah syahwat bisa jadi karena terjadinya gangguan pada fungsi hormon. Dengan terapi hormon ini, kadar hormon testosteron bisa ditingkatkan, dan Anda bisa terhindar dari permasalahan seksual.

6. Batasi Penggunaan Obat-Obatan

Kondisi lemah syahwat juga bisa terjadi karena dipicu oleh konsumsi obat-obatan yang umumnya untuk penggunaan jangka panjang. Untuk mengatasi lemah syahwat yang Anda alami, sebaiknya batasi konsumsi obat tersebut, atau bila diperlukan Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu pada dokter terkait dengan efek samping yang mungkin Anda alami ini.

Keenam cara mengatasi lemah syahwat di atas bisa Anda coba untuk membantu Anda untuk terhindar dan terbebas dari permasalahan seksual pria tersebut. Namun sebaiknya periksakan dulu kondisi Anda untuk mendapatkan diagnosa yang tepat terkait dengan penyebab dari kondisi yang Anda alami tersebut. Dokter umumnya akan memberikan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya.

Konsultasikan kondisi permasalahan seksual Anda pada staf medis Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting konsultasi online di bawah ini.

 

Klik chat