counter

penyebab bau ketiak

Ketiak memiliki aroma yang tidak sedap pada ketiak, tentunya ini akan menjadi masalah besar. Apa lagi jika anda adalah orang yang sering berdiri di depan, baik itu sebagai dosen, guru, atau juga anda sudah dipercaya oleh perusahaan untuk menjadi juru presentasi. Bau ketiak pastinya akan membuat pendengar anda pun tidak akan respek dengan anda. Pasti anda harus mencari tahu penyebab bau ketiak tersebut.

Mengapa ketiak sering bau? Ketiak merupakan tempat yang banyak memiliki kelenjar keringat. Sehingga wajar saja apabila ketiak menjadi tempat awal timbulnya bau badan. Sehingga jika anda ingin menghilangkan bau badan, maka kondisi yang tepat adalah dengan menjaga agar ketiak anda menjadi bersih dan tidak lagi menggeluarkan bau yang tidak sedap.

Ada banyak hal yang menyebabkan bau badan. Untuk itu anda harus selalu bisa menjaga kesehatan tubuh dan juga menjaga kebersihan tubuh untuk menjadi lebih baik. Sehingga anda juga harus menjaga kesehatan agar badan tetap sehat dan bersih.

Alkohol

Salah satu penyebab bau badan adalah alkohol. Orang yang sering mengkonsumsi alkohol akan memiliki bau badan yang cukup menyengat. Agar anda terhindar dari bau badan yang tidak mengenakan, maka sebaiknya anda menjaga untuk mengurangi atau tidak mengkonsumsi alkohol lagi.

Stress

Bau badan tidak hanya terjadi jika anda sedang mengalami aktivititas fisik yang cukup berat. Tetapi bau badan terjadi juga jika anda mengalami stress yang berlebihan. Stress dapat menyebabkan bakteri penyebab bau badan tumbuh lebih banyak dan juga berkembang biak pada tubuh.

Diabetes

Apabila anda memiliki penyakit diabetes, maka anda akan memiliki bau badan yang tidak sedap. Karena diabetes yang tidak diobati sesegera mungkin dapat menyebabkan bau ketiak yang tidak mengenakan dan pastinya menjadi bau badan. Hal ini dikarenakan kandungan asam dalam tubuh yang menumpuk dan menjadi bau badan yang tidak sedap.

Klik chat

Makanan

Hal lain yang menyebabkan bau badan adalah makanan yang anda konsumsi. Karena beberapa makanan menyebabkan bau badan yang tidak mengenakan. Beberapa makanan yang menyebabkan bau ketiak seperti makanan bawang. Bawang merupakan salah satu makanan yang cukup sulit dicerna. Karena membutuhkan waktu sekitar 48 jam sebelum dicerna.

Bulu Pada Badan

Beberapa bagian tubuh terkadang ditumbuhi rambut, salah satunya adalah ketiak. Bulu yang tumbuh juga menjadi salah satu yang mempengaruhi bau badan yang tidak sedap pada tubuh. Karena bakteri penyebab bau ketiak akan bersarang di bulu-bulu, sehingga menyebabkan aroma bau yang tidak sedap.

dehidrasiDehidrasi

Apabila tubuh anda mengalami kekurangan cairan, maka hal tersebut menjadi salah satu penyebab bau ketiak. Dehidrasi menyebabkan badan menggeluarkan aroma tidak sedap. Hal itu juga dipengaruhi oleh penyebab lain seperti warna urine yang berubah.

Puberitas

Memasuki masa puberitas, biasanya anda akan mengalami beberapa hal. Salah satunya adalah bau badan. Karena ketika memasuki masa puberitas biasanya akan membuat peningkatan kadar hormon dalam tubuh, sehingga akan mempengaruhi bau pada badan anda.

Jarang Mengganti Pakaian

Faktor lain yang menyebabkan tubuh menggeluarkan aroma tidak sedap adalah jarangnya mengganti pakaian dalam. Padahal pakaian dalam yang tidak diganti akan menyebabkan menumpuknya bakteri. Bakteri yang menumpuk, sehingga menjadikan tubuh memiliki aroma yang tidak sedap.

Itulah beberapa penyebab bau ketiak. Agar ketiak tidak menimbulkan bau yang tidak begitu sedap. Maka sebaiknya anda selalu menjaga pola hidup, jika selama ini menjadi orang yang jarang mandi atau sering mengkonsumsi alkohol maka berubahlah. Sehingga akan membuat tubuh anda menjadi lebih baik dan memiliki aroma tersendiri.

Klik chat