antibiotik untuk keputihan Antibiotik untuk keputihan telah banyak digunakan para wanita yang mengalami keputihan. Menggunakan antibiotik untuk keputihan merupakan suatu solusi yang bisa anda lakukan jika anda mengalami keputihan karena pertumbuhan jamur, bakteri yang berlebihan pada area kewanitaan anda. hal ini mungkin saja terjadi dikarenakan terlalu seringnya memakai celana yang ketat sehingga membuat organ intim lembab.

Jamur atau bakteri sangat mudah tumbuh dan berkembang di daerah lembab, pada situasi seperti inilah yang menjadikan keluarnya cairan yang berlebihan yang disebut keputihan pada wanita. apabila anda mengalami keputihan sebaiknya anda segera memeriksakan diri anda ke dokter untuk diberikan obat yang sesuai dengan gejala yang anda alami, tidak jarang dokter memberikan beberapa obat yang mengandung antibiotik untuk menekan pertumbuhan jamur dan bakteri yang terdapat pada vagina.

Manfaat Antibiotik Untuk Keputihan

Antibiotik sangat berguna untuk mengobati keputihan yang anda alami, karena perlu kita ketahui bahwa keputihan disebabkan oleh pertumbuhan jamur dan virus atau bakteri yang berlebihan. Adapun bakteri yang biasa dikaitkan adalah bakteri gardnella, bakteri ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan keputihan yang berbau, gatal serta cairan berwarna abu-abu, serta busa jika keadaan benar-benar bahaya.

Terdapat bakteri lain yang bisa mengakibatkan keputihan abnormal, yaitu bakteri treponema palladium, bakteri ini tidak hanya menyebabkan keputihan namun dapat menyebabkan penyakit menular seksual seperti sipilis dan kutil kelamin. Untuk itu tidak jarang jika anda mengalami hal-hal di atas dokter akan memberikan antibiotik untuk anda dan tentunya setelah hasil diagnosis dari dokter yang telah disesuaikan dengan penyakit yang anda alami.

Antibiotik Untuk Keputihan

antibiotik keputihan

Antibiotik yang dipergunakan untuk keputihan yang diberikan oleh dokter antara lain seperti di bawah ini.

Flagyl Forte

Obat ini memiliki nama lain yang lebih dikenal sebagai metronidazole, berfungsi untuk mengobati infeksi-infeksi yang diakibatkan oleh adanya protozoa dan bakteri anaerob yang terdapat di dalam tubuh. Keputihan dapat teratasi dengan menggunakan obat ini, tidak hanya keputihan penyakit-penyakit menular seksual seperti ISK juga dapat disembuhkan dengan flagyl forte.

Clindamycine

Antibiotik satu ini sangat sering diresepkan dokter untuk wanita yang mengalami gangguan keputihan abnormal. Obat ini bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan dari bakteri-bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh. Obat ini, selain dapat mengobati keputihan yang disebabkan oleh bakteri dapat juga mengobati bisul, jerawat dan infeksi saluran pernafasan, clindamycine tersedia dalam bentuk kapsul dan gel.

Govazol

Govazol adalah obat yang dapat menghentikan pertumbuhan jamur yang dapat merugikan bagi tubuh. Obat ini sering dipadukan dokter dengan obat lain seperti flagyl forte untuk menghapus bakteri dan jamur yang tidak baik untuk tubuh. Obat ini dapat digunakan untuk menghilangkan jamur dan bakteri yang ada di daerah mulut dan tenggorokan. Govazol tersedia dalam bentuk kapsul dan infus.

Tinidazole

Obat ini juga termasuk antibiotik yang digunakan untuk membunuh infeksi protozoa. Namun penggunaan obat ini sangat perlu diperhatikan, karena terdapat efek samping dan disarankan untuk tidak menggunakan dalam waktu yang lama. Obat ini juga sering dikombinasikan dengan nystatin sebagai anti jamur.

Nimorazole

Obat ini termasuk golongan obat Azol yang terbaru, nimorazole terdapat dalam bentuk tablet oral dan dapat dikombinasikan dengan obat nystatin dalam bentuk vaginal tablet.

Penting!!!, obat-obatan di atas harus digunakan sesuai dengan resep dan hasil diagnosa dokter, agar penyembuhan menggunakan antibiotik bisa maksimal dan tidak berulang kembali.

Untuk informasi lebih jelas mengenai keputihan sebaiknya anda ke Klinik Utama Gracia, konsultasikan keadaan penyakit anda dengan dokter-dokter profesional dan berpengalaman yang kami miliki.

Klik Banner di bawah ini untuk Konsultasi Medis Online.