counter

apakah keperawanan bisa kembali

Keperawanan bagi wanita adalah suatu hal yang sangat penting. Bahkan banyak wanita yang sudah tidak perawan atau sudah menikah ingin kembali menjadi ‘seperti perawan’ kembali. Terlebih lagi bila wanita mengalami kehilangan keperawanan sebelum menikah, yang mungkin akan menjadi mimpi buruk untuk wanita. Tapi apakah keperawanan bisa kembali?

Keperawanan Dan Selaput Dara

Makna keperawanan sendiri sudah memiliki banyak arti. Seperti wanita perawan adalah wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Dan juga makna wanita perawan yang berarti masih memiliki selaput dara yang utuh. keperawanan dan keutuhan selaput dara memang selalu dikaitkan. Karena banyak orang menganggap wanita yang sudah pernah berhubungan seksual akan memiliki selaput dara yang sudah rusak.

Pemikiran tersebut akhirnya membuat banyak orang mempercayai bahwa selaput dara hanya bisa robek karena melakukan hubungan seksual. Yang berarti bahwa ketika wanita memiliki selaput dara yang sudah rusak, menandakan bahwa wanita sudah kehilangan keperawanannya.

Bila keperawanan wanita diukur oleh keutuhan selaput dara, maka keperawanan wanita bisa saja hilang karena hal lain yang bukan aktivitas seksual. Karena selaput dara bisa saja robek karena terjadi kecelakaan, melakukan peregangan ekstrim, masturbasi, ataupun karena bersepeda atau berkuda.

Kalau yang terjadi adalah keperawanan hilang karena suatu hal yang bukan berhubungan dengan aktivitas seksual, maka apakah keperawanan bisa kembali? Terlebih lagi hal ini pasti menjadi suatu hal yang membuat wanita menjadi takut dianggap sudah tidak perawan, apalagi bila belum menikah.

Klik chat

Mengembalikan Keperawanan

Untuk menjawab pertanyaan Anda terkait apakah keperawanan bisa kembali, yang dalam hal ini adalah mengembalikan selaput dara agar menjadi utuh seperti semula, maka jawabannya adalah BISA.

Selaput dara yang telah rusak dapat dikembalikan menjadi utuh, dengan proses operasi keperawanan atau operasi selaput dara, atau yang juga dikenal dengan Hymenoplasty.

Hymenoplasty ini akan membantu para wanita yang mengalami selaput dara robek karena hal lain selain hubungan seksual, dan juga para wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual atau sudah menikah yang ingin kembali merasakan seperti perawan.

Prosedur operasi Hymenoplasty ini terdiri dari dua jenis, yaitu simple hymenoplasty dan alloplant. Untuk menentukan mana jenis Hymenoplasty yang sesuai dengan Anda, maka dokter akan melakukan pemeriksaan terkait kondisi selaput dara yang Anda miliki.

Hal ini dilakukan karena berbeda kondisi selaput dara, maka berbeda pula penanganan yang dilakukan dalam prosedur operasi keperawanan atau operasi selaput dara tersebut.

Simple hymenoplasty adalah jenis operasi selaput dara yang dilakukan pada wanita dengan kondisi masih memiliki sisa selaput dara pada dinding vaginanya. Sehingga pada prosedur ini, dokter akan menjahit sisa-sisa tersebut agar kembali utuh.

Sedangkan alloplant dilakukan bila wanita tidak lagi memiliki sisa selaput dara atau dikatakan juga bahwa selaput dara sudah sangat rusak, dan tidak bisa lagi dijahit untuk disatukan. Sehingga dokter akan melakukan penanganan dengan memasangkan selaput dara buatan.

Untuk lebih jelasnya mengenai prosedur operasi keperawanan atau operasi selaput dara ini, Anda sebaiknya berkonsultasi pada staf medis Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting online. Dengan begitu Anda akan mendapatkan jawaban atau solusi dari permasalahan yang Anda alami. tak perlu ragu untuk berkonsultasi ataupun memeriksakan diri Anda di Klinik Utama Gracia. Semoga bermanfaat.
Klik chat