Herpes GenitalisApa itu Herpes genitalis? Herpes Genital adalah infeksi menular seksual umum yang mempengaruhi pria dan wanita. ciri herpes genital termasuk rasa sakit, gatal dan luka di daerah genital Anda. Tapi Anda mungkin tidak memiliki tanda-tanda atau gejala herpes genital. Jika terinfeksi, herpes bisa menular. The herpes simplex virus (HSV) yang menyebabkan herpes genital. kontak seksual adalah cara utama untuk menyebarkan virus. Setelah infeksi awal, virus akan tertidur di dalam tubuh Anda dan dapat aktif beberapa kali dalam setahun.

Tidak ada obat untuk herpes genital, tapi ada obat yang dapat mengurangi gejala dan mengurangi risiko menulari orang lain. Kondom juga dapat membantu mencegah penularan virus.

Gejala Herpes Genitalis

Herpes Genitalis

Kebanyakan orang yang telah terinfeksi The herpes simplex virus (HSV) mereka tidak menyadari telah terinfeksi karena HSV tidak memiliki tanda-tanda atau gejala karena tanda-tanda dan gejalanya sangat ringan.

Ketika terinfeksi, gejala herpes genital meliputi:

• Rasa sakit dan gatal yang dimulai dalam waktu 2 sampai 10 hari setelah tertular dari pasangan sex yang terinfeksi herpes genitalis.
  • Benjolan merah kecil atau lecet putih kecil, yang mungkin akan muncul pada bagian kemaluan beberapa hari kemudian.
  • Akan tumbuh Bisul yang terbentuk lalu pecah dan cairannya berdarah.
  • Koreng yang berbentuk seperti borok.

Dan juga mungkin akan terasa sakit saat buang air kecil. Orang yang terjangkit herpes genital juga mengalami rasa sakit dan nyeri di daerah genital. Pada saat wabah awal, orang yang terjangkit herpes genital akan mengalami tanda-tanda seperti flu dan gejala seperti pembengkakan kelenjar getah bening di pangkal paha, sakit kepala, nyeri otot dan demam.

Herpes genital juga dapat menyebar.

• Pada pria dapat menyebar pada bagian zakar, kantung kemaluan, paha, ureta (saluran di dalam penis yang mengarah ke kandung kemih).
  • Pada perempuan juga dapat menyebar kebagian daerah vagina, leher rahim.

Herpes genital juga sering kambuh, adapun sifat kambuhnya secara umum adalah:

• Apabila herpes lama tidak kambuh, lalu kambuh kembali makan akan terasa seperti terbakar, kesemutan dan gatal-gatal dibagian genital.
  • Akan terasa nyeri di punggung bagian bawah, bokong dan kaki.

Penyebab Herpes Genitalis

herpes genitalis adalah

Penyebab dari herpes genital adalah virus herpes simpleks. Penyakit herpes genital Juga disebabkan melalui perantara manusia atau bisa juga melalui bahan yang sudah tercema oleh virus. Tempat yang biasanya mengalami serangan adalah penis, vagina, anus dan juga mulut. Cara penularan penyakit herpes genital ini terjadi melalui kontak fisik.

Bisa juga herpes genital disebabkan oleh hubungan seks yang dilakukan secara berlebihan pada banyak pasangan, ini akan meningkatkan penyakit herpes genital ini menjadi parah. Komplikasi yang disebabkan herpes genital yang paling parah adalah kanker serviks.

Pengobatan

Tidak ada pengobatan herpes yang dapat menyembuhkan penyakit secara total, tetapi obat antivirus dapat mengurangi gejala dan memperpendek wabah, untuk mencegah infeksi dapat dilakukan dengan cara terapi sehingga pasangan dari penderita yang terifensik tidak beresiko tertular penyakit ini, harus dilakukan perawatan medis sehingga jika terjadi kontraksi virus yang menyebabkan komplikasi bisa dicegah.

Setelah diagnosis dilakukan, sejumlah pilihan pengobatan dapat dilakukan, seperti dengan cara alami dan dengan cara mengkonsumsi obat-obat yang dianjurkan dokter. Obat-obat yang diberikan dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan wabah, tetapi pengobatan herpes dengan metode ini dapat disertai efek samping yang tidak menyenangkan.

Berikut ini merupakan pengobatan herpes secacara alami yang dapat mengurangi gejala penyakit:

• Minyak Oregano.
  • Olive leaf, andrographis dan Echinacea.
  • Gel Lidah Buaya.
  • Menghindari Makanan yang mengandung arginine.
  • Menghindari Stres.

Untuk informasi lebih lengkap sebaiknya anda konsultasi ke dokter mengenai kondisi penyakit yang anda alami, anda juga dapat datang langsung ke Klinik Utama Gracia, di klinik kami terdapat para dokter yang berpengalaman dan professional yang siap menolong anda, bisa juga konsultasi secara online dengan staff konsultasi online kami dengan cara klik tombol di bawah ini.