counter

hilangkan bau pada ketiak

Timbulnya bau ketiak tentu saja sangat mengganggu orang lain, apalagi timbulnya bau ketiak di saat waktu yang tidak tepat seperti ketika Anda sedang melakukan presentasi dan alhasil bau ketiak tersebut dapat tercium oleh rekan-rekan kantor Anda dan akhirnya bisa menimbulkan rasa malu apalagi bau ketiak tersebut dibarengi dengan basah ketiak.

Apakah Penyebab Timbulnya Bau Ketiak?

Diketahui timbulnya bau ketiak bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti: akibat asupan minuman berkafein, konsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi makan makanan pedas, mengenakan pakaian ketat, dehidrasi, stres dan ketegangan, konsumsi alkohol, pola makan yang buruk, perubahan hormonal, pubertas, cuaca panas, latihan berat, dll.

Dan hal tersebut adalah penyebab timbulnya bau ketiak, bahkan pada beberapa orang yang sudah menggunakan deodoran bisa juga tetap mengeluarkan bau ketiak dan deodoran adalah solusi sementara untuk bau ketiak.

Namun, jangan khawatir karena berikut dibawah ini Kami akan memberikan beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan bau ketiak.

Cara Hilangkan Bau Ketiak Secara Alami

buah lemonMenggunakan Lemon

Cara hilangkan bau ketiak secara alami adalah dengan menggunakan lemon karena di dalam lemon mengandung sifat asam yang dapat membantu bakteri penyebab bau pada ketiak dan selain itu lemon juga dapat mengubah tingkat pH pada kulit sehingga ketiak Anda akan tetap lembab. Lalu bagaimanakah caranya?

Sebenarnya caranya sangat mudah yaitu siapkan 1 buah lemon lalu iris dan gosokan secara lembut pada ke dua ketiak Anda lalu biarkan selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih dan untuk hasil yang maksimal gunakan cara alami tersebut secara rutin. Ternyata selain bisa menghilangkan bau ketiak cara ini juga bisa membantu untuk mengurangi warna gelap pada ketiak.

Cuka Sari Apel

Cara hilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel karena di dalamnya terdapat sifat anti bakteri yang berfungsi untuk melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Lalu bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah pertama Anda siapkan cuka sari apel secukupnya lalu tuangkan cuka sari apel secukupnya ke dalam mangkuk dan ambillah bola kapas lalu celupkan ke dalamnya dan usapkan pada ketiak Anda. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pH kulit sehingga membasmi bau ketiak.

Klik chat

Hidrogen Peroksida

Mungkin sebagian besar dari Anda masih asing jika mendengar hidrogen peroksida? Ya hidrogen peroksida adalah bahan yang terdiri dari oksigen dan hidrogen dan sebuah merupakan senyawa kuat yang sering digunakan sebagai agen oksidasi yang bisa larut dalam air.

Beberapa produk yang menggunakan bahan hidrogen peroksida adalah seperti pemutih, salep obat jerawat, luka dan pasta gigi namun hidrogen peroksida bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau ketiak. Lalu bagaimanakah caranya?

Sebenarnya caranya cukup mudah pertama Anda siapkan satu sendok teh hidrogen peroksida dalam secangkir air lalu aduk dengan rata kemudian ambillah lap bersih dan celupkan ke dalam larutan ini setelah itu gunakan dibawah ketiak Anda selama beberapa waktu karena dipercaya hidrogen peroksida dapat membantu membunuh bakteri yang menciptakan bau ketiak.

baby powderBaby Powder

Siapa sangka ternyata baby powder ataupun bedak bayi bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bau ketiak. Caranya sangat mudah yaitu dengan meletakan beberapa tetes bedak bayi secukupnya lalu usapkan di bawah ketiak Anda untuk mengurangi bau ketiak.

Menggunakan Deodorant dan Antiperspirant

Cara hilangkan bau ketiak terakhir adalah dengan menggunakan deodorant dan antiperspirant karena dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi keringat yang menimbulkan bau ketiak. Namun meskipun kedua produk hampir sekilas sama akan tetapi fungsi dari kedua produk ini sangatlah berbeda sekali.

Karena deodorant bisa bermanfaat untuk mencegah bau badan tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat secara berlebihan sedangkan antiperspirant bisa digunakan untuk mengurangi keringat.

Itulah tadi beberapa cara untuk menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba di rumah dan misalkan bau ketiak Anda tidak kunjung hilang juga maka bisa konsultasikan masalah tersebut kepada Kami di Klinik Utama Gracia.

Klik chat