counter

cara mengatasi ejakulasi diniMengalami masalah ejakulasi dini bagi setiap pria merupakan suatu masalah yang besar, karena penyakit ejakulasi dini adalah kondisi dimana seseorang tidak mampu mempertahankan ejakulasi dalam waktu yang lama. Akan mengalaminya kondisi, dimana seorang pria turun rasa percaya dirinya ketika akan melakukan hubungan seksual. Di dalam artikel kami kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi ejakulasi dini pada pria.

Terkadang masalah seperti ejakulasi dini ini, dapat menciptakan kehidupan rumah tangga yang kurang harmonis. Terkadang pasangan yang tidak mengerti akan kondisi kesehatan anda akan merasakan kesal, kecewa, karena mereka tidak mendapatkan kepuasan dalam hal hubungan seksual bersama anda.

Terkadang kondisi yang paling parah dapat menyebabkan kehancuran dalam berumah tangga. Untuk menghindari terjadinya ketidak harmonisan di dalam rumah tangga sebaiknya anda membaca artikel ini.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

mengatasi ejakulasi dini

Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini, termasuk di dalamnya adalah faktor gaya hidup, makanan yang tidak sehat dan kurangnnya berolahraga, banyak lagi faktor lainnya yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, untuk itu, agar anda terhindar dari penyakit ejakulasi dini sebaiknya anda melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Olahraga

Dalam hal ini olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk mengatasi ejakulasi dini, karena dengan berolahraga kondisi badan akan tetap sehat, peredaran darah di dalam tubuh akan lancar, ada beberapa olahraga yang sangat mudah dilakukan seperti lari pagi.

Bagi seseorang yang sibuk bekerja, sebaiknya menyisikan waktunya di akhir pekan untuk berolahraga selama 3 jam, karena manfaatnya dapat meningkatkan stamina di dalam tubuh anda.

  • Istirahat Yang Cukup

Pada zaman sekarang pekerjaan kadang menuntut anda untuk terus bekerja bahkan ketika pulang dari kantor sekalipun anda masih mengerjakan pekerjaan kantor di rumah, kondisi ini sangat tidak bagus untuk kesehatan dan berdampak terhadap kondisi stamina yang lemah ketika anda melakukan hubungan seksual, sebaiknya anda menggunakan waktu istirahat anda sebaik mungkin. Seperti tidur lebih awal pada saat malam hari.

  • Makan Makanan Sehat

Mencukupi diri anda dengan makanan yang bergizi merupakan nilai tambah untuk kehidupan sehat anda. Mengkonsumsi sayuran dan buah secara rutin dapat meningkatkan stamina anda sehingga terhindar dari kondisi ejakulasi dini.

Untuk itu anda sebaiknya menghindari makanan yang cepat saji yang kandungan lemak dan bahan kimia yang terdapat di dalam makanan tersebut sangat banyak dan tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

  • Senam Kegel

Senam kegel sangat membantu anda dalam mengatasi kondisi ejakulasi yang anda derita, senam kegel sangat mudah dilakukan dirumah, sebaiknya lakukan senam kegel bersama pasangan anda, agar tercipta kondisi yang harmonis dan sehingga rasa percaya diri anda untuk sembuh semakin tinggi.

senam ejakulasi dini

  • Senam Pernafasan Perut

Metode seperti ini sudah banyak sekali yang menggunakannya, metode ini dapat membuat seseorang kuat dan tidak mengalami ejakulasi dini. Bernafas dengan benar membuat tubuh menjadi rileks, jantung akan berdetak dengan stabil dan darah akan mengalir dengan teratur kearah penis.

Menurut para ahli, pernafasan dapat mengontrol hormon seperti dopamin dan serotin sehingga tidak mengalami ejakulasi lebih awal ketika berhubungan intim.

Klik chat

  • Penekanan

Metode penekanan dapat dilakukan dengan bantuan pasangan anda, prakteknya adalah, ketika anda melakukan hubungan seksual, saat anda merasakan akan mengalami ejakulasi, segera tekan kepala penis atau batang penis anda, anda dapat meminta pasangan anda untuk melakukan penekanan, sampai rasa ingin ejakulasi hilang, sehingga anda dapat melanjutkan aktifitas seksual anda. metode ini butuh kerja sama dengan pasangan anda.

  • Terapi Seksual

Lakukanlah terapi seksual dengan pasangan anda di rumah. Dengan cara onani yang dilakukan pasangan anda, sehingga anda dapat mengontrol keinginan ejakulasi, lakukanlah terapi ini beberapa kali hingga kondisi anda kembali normal.

  • Menggunakan Kondom

Menggunakan kondom saat berhubungan seksual dapat mengurangi sensitifitas pada penis anda, sehingga rasa ingin ejakulasi dapat bertahan lebih lama, cara ini terbilang cukup efektif untuk dicoba.

  • Relaksasi

Relaksasi sangat dibutuhkan oleh tubuh, mengingat aktifitas sehari-hari yang sangat padat sehingga membuat tubuh tertekan. Ada baiknya anda mengambil libur untuk melakukan relaksasi seperti rekreasi bersama pasangan anda. relaksasi juga dapat menghindari adanya ejakulasi dini.

  • Operasi Syaraf

Di zaman yang serba canggih ini, banyak sekali cara pengobatan ejakulasi dini yang digunakan, seperti operasi syaraf. Tetapi untuk metode yang satu ini kurang populer bagi masyarakat menengah ke bawah, karena biaya yang dikeluarkan untuk melakukan operasi sangat banyak sehingga kebanyakan orang mengambil jalur pengobatan yang lebih murah.

  • Konsultasi ke Dokter

Konsultasi untuk masalah seperti ejakulasi dini merupakan hal yang tabu bagi sebagian orang, konsultasi ke dokter merupakan hal yang penting yang harus dilakukan, sisihkan rasa malu anda, karena dengan berkonsultasi dengan dokter, anda dapat memilih metode yang tepat untuk diri anda, dan penyembuhan akan terasa efektif jika anda dipandu oleh seseorang yang ahli dibidang medis.

Artikel Terkait: Ejakulasi Dini Pada Wanita

Perlu diingat metode-metode di atas akan sangat bagus bila dilakukan bersama pasangan anda, karena penderita penyakit ejakulasi dini butuh dukungan dari pasangan, sehingga psikologis penderita tidak tertekan, demikianlah artikel mengenai cara mengatasi ejakulasi dini pada pria, semoga artikel dari kami dapat bermanfaat untuk anda.

Gunakanlah layanan online kami di bawah ini untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatan anda.

Save
Klik chat

Save

Save