counter

cara mengatasi bau ketiak secara alamiBau ketiak merupakan hal yang sangat memalukan, dan membuat rasa percaya diri berkurang, berbagai macam cara pernah dilakukan untuk menghilangkan bau yang ditimbulkan ketiak. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami merupakan hal yang sangat berguna untuk anda ketahui agar permasalahan tersebut hilang dari diri anda, agar kepercayaan diri anda tumbuh kembali ketika berbaur dengan teman atau mitra kerja anda.

Penyebab terjadinya bau ketiak sangat erat kaitannya dengan kebersihan badan, atau bisa disebabkan oleh keringat yang berlebih. Pada beberapa penelitian menyebutkan bahwa bau ketiak juga dapat disebabkan oleh makanan, dan hormon. Bau ketiak juga disebabkan oleh bakteri yang dihasilkan oleh kelenjar manusia yaitu apokrin, kelenjar ini akan muncul pada bagian tubuh manusia yang ditumbuhi rambut seperti ketiak.

Di dalam artikel kami akan membahas cara mengatasi bau ketiak secara alami yang mungkin sangat berguna untuk diketahui, agar ketika anda mengalami bau ketiak anda dapat mengantisipasi sendiri, tentunya setelah anda konsultasi ke dokter. Karena dengan konsultasi ke dokter anda dapat memastikan penyebab bau ketiak yang anda alami.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

bau ketiak

Berikut akan kami jelaskan mengenai cara menghilangkan bau yang ditimbulkan oleh ketiak anda.

Air Putih

Air putih sangat banyak manfaat yang berguna bagi tubuh, minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari, dengan rutin meminum air putih yang banyak dalam satu hari, anda akan terhindari dari bau ketiak yang mengganggu.

Jeruk Nipis

jeruk nipis sangat mampu anda untuk mengurangi keringat yang berlebih, karena jika keringat berlebih, maka potensi terkena bau ketiak sangat besar. Gunakanlah jeruk nipis tersebut dengan cara dioleskan ke ketiak rutin pagi dan sebelum tidur.

Cuka Apel

Sekarang produk deodoran kebanyakan mengandung bahan-bahan seperti cuka apel, yang berfungsi untuk mengurangi tingkat keasaman pada kulit. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan cara mencampurkan cuka apel tersebut dengan air dalam satu gelas, lalu gunakanlah air campuran cuka apel tersebut sebagai alat untuk membersihkan ketiak ketika mandi.

Lobak

Lobak merupakan jenis buah-buahan yang dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional. Jadikan lobak sebagai jus, lalu oleskan jus tersebut di ketiak bukan untuk diminum melainkan dioleskan ketika bau badan anda kambuh.

Daun Kemangi

Selain digunakan orang untuk dimakan, daun ini juga dapat menghilangkan bau yang ditimbulkan ketiak anda, walau daun kemangi ini rasanya kurang enak namun sangat berkhasiat untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan. Konsumsilah makanan ini setiap hari agar dapat menyembuhkan dengan cepat.

Mentimun

Pada kalimat pembukaan mengatakan jika bau ketiak dapat disebabkan oleh bakteri, maka dari itu mentimun menjadi hal yang paling tepat untuk digunakan menghilangkan bau ketiak caranya adalah, dengan memotong kecil-kecil buah ketimun lalu oleskan mentimun yang telah di potong-potong tersebut ke ketiak, lakukan dengan teratur agar dapat menghilangkan bau ketiak.

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang dapat kami jelaskan, semoga bermanfaat bagi anda.

Jika anda mengalami bau ketiak yang berlebihan dan tidak dapat dihilangkan, segeralah ke klinik kami, Klinik Utama Gracia, klinik kami menangani masalah yang di timbulkan bau ketiak dan bau badan.

Untuk Konsultasi Online anda dapat klik banner di bawah ini.

Klik chat

Artikel Terkait: Keputihan Berwarna Kuning, Keputihan Berwarna Hijau