counter

cara menghilangkan ketiak basahTahukah Anda bahwa ternyata terdapat banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan ketiak Anda menjadi basah, seperti faktor cuaca, aktivitas yang padat hingga faktor menggunakan pakaian yang tidak tepat.

Apalagi jika timbulnya keringat basah tersebut muncul di saat waktu yang tidak tepat, contohnya saja ketika Anda sedang dinner atau jalan dengan pasangan Anda dan tentunya jika Anda mengalami hal tersebut apalagi ketahuan banyak orang pasti bisa membuat Anda malu bukan?

Namun, Anda jangan khawatir karena pastinya hal tersebut ada solusinya. Berikut dibawah ini Kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan ketiak basah yang bisa Anda coba di rumah dan dinilai ampuh untuk mengatasi hal tersebut.

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketiak Basah?

lidah buayaMenggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan ketiak basah pertama adalah dengan menggunakan bahan alami dari tanaman lidah buaya (Aloe vera), tanaman dengan sejuta manfaat ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketiak basah karena pada umumnya lidah buaya memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk membersihkan keringat

Karena dengan menggunakan lidah buaya maka otomatis keringat Anda akan berkurang sehingga ketiak juga akan bersih. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan menghilangkan ketiak basah adalah sebagai berikut:

Ambil beberapa lidah buaya secukupnya namun jangan menggunakan lidah buaya yang terlalu tua tetapi juga tidak terlalu muda, lalu rebus lah lidah buaya tersebut sampai mendidih dan Anda bisa konsumsi paling tidak ½ cangkir untuk menghilangkan bau badan dan juga untuk menghilangkan produksi minyak pada badan sehingga ketiak Anda akan berkurang.

Menggunakan Baking Soda

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda yang biasanya digunakan untuk membuat roti ternyata bisa bermanfaat untuk menghilangkan ketiak basah.

Caranya sangat sederhana pertama-tama cucilah ketiak Anda dengan air hingga bersih kemudian oleskan oles kan sedikit bubuk baking soda dengan kapas, jika Anda mengalami iritasi dan gatal-gatal ada baiknya jangan dilanjutkan.

Cara lain yang efektif adalah dengan mencampur satu sendok baking soda dengan beberapa tetes cairan lemon yang sudah diperas dan kemudian Anda gunakan setelah mandi tepat di kedua ketiak Anda karena dipercayai dapat mengontrol bau badan dan menghilangkankan ketiak basah.

Klik chat

Menggunakan Antiperspirant

Cara menghilangkan ketiak basah selanjutnya adalah dengan menggunakan antiperspirant karena dipercayai dapat mengurangi produksi keringat sehingga ketiak Anda selalu dalam keadaan kering.

Itulah sebabnya dinamakan antiperspirant yang berarti anti-keringat. Namun perlu Anda perhatikan juga bahwa jangan menggunakan antiperspirant dalam jangka waktu yang lama karena dikhawatirkan akan membuat aroma tubuh Anda semakin menyengat.

pakai deodoranMenggunakan Deodoran

Tentunya deodoran bisa menjadi solusi yang paling praktis untuk menghilangkan ketiak basah karena deodoran bisa Anda beli di banyak tempat, dan diketahui deodoran mengandung bahan-bahan untuk menutupi atau mencegah bau badan yang terkait dengan keringat yang berlebih sehingga tentu bisa mencegah ketiak basah.

Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang biasanya digunakan untuk penyedap makanan atau pengawet alami makanan seperti acar ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk pengobatan salah satunya adalah untuk menghilangkan ketiak basah.

Cuka sari apel dipercaya dapat menghambat laju pertumbuhan bakteri pada kulit yang menghasilkan bau tak sedap pada ketiak yang basah dan bisa digunakan sebagai pengganti deodoran alam

Caranya sangat mudah yaitu oleskan kedua ketiak Anda menggunakan cuka sari apel beberapa saat sebelum Anda mandi dan diamkan beberapa saat kemudian Anda bilas.

Karena cuka memiliki aroma asam yang sangat kuat yang bisa digunakan untuk menangkal laju bertumbuhan keringat dan mempertahankan tingkat normal pH pada daerah ketiak dan ada baiknya Anda gunakan sebelum tidur.

Klik chat