counter

mengobati ejakulasi dini tanpa obat

Ejakulasi dini sebenarnya bisa diatasi dengan cara mengobati ejakulasi dini tanpa obat. Permasalahan pria yang sering terjadi ini bisa disebabkan oleh faktor psikologis ataupun faktor fisik. Di saat pria dikatakan ejakulasi dini, maka ia akan mengalami klimaks atau ereksi yang cepat setelah beberapa saat penetrasi dilakukan atau bahkan sebelum dilakukan penetrasi.

Bila ereksi terjadi secara cepat, maka pria akan kesulitan untuk memberikan kepuasan pada pasangannya. Apalagi wanita cenderung akan mengalami orgasme dalam waktu yang tidak sebentar. Hal inilah yang membuat ejakulasi dini menjadi mimpi buruk bagi setiap pria. Bukan hanya karena akan menyebabkan masalah pada hubungan dengan pasangan, namun juga menyebabkan kepercayaan diri menjadi menurun.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa ejakulasi dini bisa terjadi karena faktor psikologis ataupun fisik. Faktor psikologis seperti stres, cemas, takut, trauma ataupun depresi dan juga faktor fisik seperti adanya penyakit diabetes, impotensi, gangguan prostat, hipertensi, penyakit jantung dan infeksi uretra, bisa menyebabkan pria mengalami kondisi permasalahan seksual ini. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengobati ejakulasi dini tanpa obat?

Mengobati Ejakulasi Dini Tanpa Obat

1. Latihan Pernapasan

Melatih pernapasan akan membuat tubuh menjadi lebih rileks atau tenang. Selain itu Anda akan merasakan hubungan seksual yang nyaman. Dengan begitu, permasalahan ejakulasi dini bisa ditunda karena Anda cenderung lebih rileks tanpa tekanan apapun yang malah akan mengganggu psikologis sehingga terjadi ejakulasi secara cepat.
Klik chat

2. Senam Kegel

Gerakan senam yang diketahui banyak orang sangat berguna bagi ibu hamil ini ternyata dapat menjadi salah satu cara tepat mengobati ejakulasi dini tanpa obat. Alasannya adalah, gerakan yang dilakukan dalam senam ini akan membantu memperkuat otot panggul yang berkaitan dalam ejakulasi. Bila otot ini diperkuat, maka ejakulasi dini dapat dikendalikan.

3. Foreplay

Foreplay atau pemanasan, dapat Anda lakukan sebelum berhubungan seksual dengan pasangan. Tujuan dilakukannya foreplay ini adalah untuk merangsang wanita agar lebih cepat orgasme. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa wanita akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mengalami orgasme. Bila Anda memiliki masalah ejakulasi dini, maka melakukan foreplay dapat mempercepat wanita untuk terangsang. Sehingga Anda dan pasangan sama-sama akan merasa puas.

mengobati ejakulasi dini tanpa obat

4. Memperlambat Ritme Bercinta

Anda bisa mencoba melakukan hubungan seksual bersama pasangan secara perlahan. Hal ini bertujuan agar Anda dapat menunda klimaks lebih lama. Bila dilakukan secara cepat atau terburu-buru, maka Anda akan kesulitan mengendalikan ejakulasi yang Anda alami.

5. Terapi Seksual

Terapi seksual dapat dilakukan dengan beberapa teknik, seperti squeezing dan juga start and stop. Squeezing dilakukan dengan meremas bagian batang penis ketika Anda merasa akan mulai ereksi. Sedangkan start and stop dilakukan dengan menghentikan sebentar aktivitas seksual ketika sudah mulai ereksi, dan melanjutkan kembali setelah ereksi mulai mereda. Kedua terapi ini dapat dilakukan berkali-kali hingga Anda merasa telah selesai. Dan Anda bisa mengulangnya terus hingga Anda bisa mengendalikan ejakulasi sendiri tanpa melakukan teknik-teknik ini lagi. Selain itu, Anda juga bisa meminta pasangan untuk membantu Anda melakukan terapi seksual ini.

Itulah cara tepat mengobati ejakulasi dini tanpa obat. Walaupun boleh Anda coba untuk lakukan, akan lebih baik bila tetap dilakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui apa penyebab yang membuat Anda mengalami permasalahan seksual tersebut.

Anda juga bisa berkonsultasi mengenai cara apa yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut pada staf Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting online.
Klik chat