counter

ciri ciri impotensi

Para pria harus mengetahui ciri ciri impotensi yang merupakan permasalahan yang sering para pria alami. Impotensi sendiri berbeda maknanya dengan kemandulan atau infertilitas seperti yang selama ini orang kira. Keduanya adalah kondisi yang berbeda.

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan permasalahan seksual pria dimana tidak mampunya pria untuk mendapatkan ereksi ataupun untuk mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama. Umumnya kondisi ini dialami oleh pria dengan usia di atas 40 tahun. Namun saat ini banyak juga pria muda yang mengalami kondisi ini.

Penyebab Impotensi

Penyebab dari munculnya ciri ciri impotensi pada pria bisa datang dari faktor fisik ataupun psikis. Faktor fisik berupa adanya kelainan pada penis, gangguan saraf, gangguan pada pembuluh darah, pengaruh obat, tekanan darah tinggi, diabetes ataupun obesitas, bisa terjadi pada pria yang lanjut usia ataupun pria muda. Sedangkan faktor psikis seringnya dialami oleh pria di bawah usia 40 tahun. Faktor tersebut meliputi stres, depresi, cemas, ataupun takut.

Ciri Ciri Impotensi

Ciri ciri impotensi yang akan dialami oleh pria adalah sulit untuk memulai ereksi, sulit untuk mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual, gairah seksual menurun, dan juga kehilangan ereksi pagi atau ereksi yang biasanya terjadi saat bangun tidur pagi hari.
Klik chat

Diagnosis Impotensi

Untuk mendiagnosis kondisi impotensi, dokter akan bertanya mengenai gejala yang dialami, riwayat kesehatan, dan obat yang pernah ataupun sedang digunakan. Kebiasaan Anda sehari-hari juga akan dijadikan bahan acuan dokter.

Impotensi sebenarnya bisa dialami sementara ataupun sepanjang waktu. Bila terjadi sementara, umumnya disebabkan adanya gangguan pada psikis pria tersebut. Namun bila permasalahan ini dialami pria sepanjang waktu, maka bisa menjadi indikasi penyakit tertentu yang akhirnya mempengaruhi kemampuan ereksi pria. Pemeriksaan lain seperti tes darah, tes urine, USG ataupun EKG juga mungkin akan dilakukan untuk memeriksa kondisi fisik yang mungkin menjadi penyebab dari impotensi.

Mengobati Impotensi

Setelah diketahui apa penyebab yang mendasari kondisi yang Anda alami, maka pengobatan akan dilakukan berdasarkan penyebab tersebut. Bila disebabkan oleh permasalahan psikis, maka dokter akan menyarankan untuk melakukan konsultasi dengan psikiater. Namun bila karena faktor fisik, maka akan ada banyak hal yang akan dokter lakukan, seperti mengobati penyakit bila kondisi ini disebabkan oleh penyakit tertentu. Karena biasanya bila penyakit penyebab diatasi atau diobati, maka impotensi akan sembuh dengan sendirinya.

Dokter juga akan meminta Anda untuk menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol dan obat terlarang, Anda juga harus menjaga berat badan agar tidak berlebihan, konsumsi makanan sehat, olahraga rutin, melakukan senam kegel dan juga pemilihan obat lain yang tidak menyebabkan Anda mengalami permasalahan seksual ini.

Pengobatan dengan obat juga akan diberikan untuk membantu memperlancar aliran darah menuju ke penis, sehingga kemampuan ereksi bisa didapatkan kembali. Prosedur lain seperti penggunaan pompa vakum atau operasi pun bisa juga dilakukan. Pompa vakum akan digunakan untuk menarik darah menuju penis agar pria bisa berereksi. Untuk mempertahankan ereksi, akan dipasangkan cincin dari karet pada pangkal penis.

Operasi akan dilakukan bila impotensi disebabkan oleh terhalangnya aliran darah menuju penis dan tidak bisa diobati hanya dengan obat. Penderita yang memiliki masalah pada anatomi penis atau mengalami cedera panggul sehingga akhirnya mengalami impotensi, juga akan disarankan untuk melakukan operasi.

Anda bisa mendapatkan solusi dari permasalahan seksual Anda dengan berkonsultasi dengan staf Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting yang sudah disediakan.
Klik chat