counter

impotensi

Banyak dari kita mengira bahwa impotensi hanya bisa dialami oleh kaum pria, namun sebenarnya kondisi ini juga bisa dialami oleh para wanita. Ada berbagai macam penyebab yang menjadikan seorang wanita mengalami kondisi permasalahan seksual ini. Impotensi atau impoten atau disebut juga dengan nama disfungsi ereksi pada wanita akan membuat seorang wanita sulit terangsang terhadap stimulasi seksual atau dengan kata lain akan sulit merasakan sensasi ketika bercinta dengan pasangan.

Wanita yang mengalami impoten, umumnya hanya bisa mencapai orgasme melalui stimulasi pada klitoris. Penyebab dari kondisi ini bisa dikarenakan stress, masalah hormonal, emosi yang tidak stabil, dan juga menopause. Impoten ini juga bisa disebabkan karena faktor dari stimulasi mental, dimana wanita merasa tidak puas pada pasangannya karena libidonya terhadap pasangan telah menurun. Kondisi ini dapat membuat wanita merasa bahwa pasangannya tidak memiliki daya tarik seksual untuk membuatnya bergairah.

Adapula beberapa ciri-ciri yang dialami wanita ketika mengalami impotensi.

1. Berkurangnya Hasrat Seksual

Wanita yang impoten akan merasa berkurangnya hasrat seksual atau dengan kata lain libido rendah, bahkan sampai tidak memiliki hasrat seksual sama sekali. Penyebabnya bisa beragam, bahkan bisa dikarenakan ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Pergantian alat KB juga bisa menurunkan hasrat seksual wanita, walaupun hanya terjadi sementara.

2. Tidak Mampu Mencapai Orgasme

Stimulasi mental akan membuat wanita tidak merasa puas dengan pasangan, sehingga mereka merasa bahwa pasangannya sudah tidak memiliki daya tarik seksual. Hal ini membuat wanita tidak mampu mencapai orgasme ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

impotensi

3. Sakit Dan Tertekan Selama Penetrasi

Ciri lainnya seorang wanita mengalami impoten adalah wanita merasakan sakit ataupun tertekan selama penetrasi yang diakibatkan oleh vagina yang mengering, dan bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya menopause. Pada wanita yang memasuki menopause maka lubang vagina umumnya akan mengering, sehingga wanita akan merasakan sakit ketika melakukan penetrasi.

4. Menolak Saat Berhubungan Seksual

Wanita juga umumnya akan tidak peduli atau menolak ketika diajak untuk berhubungan seksual dengan pasangan. Hal ini bisa disebabkan karena terjadinya masalah gairah yang bisa terjadi karena pernah mengalami pelecehan seksual sewaktu kecil, atau pernah melakukan pergaulan bebas sampai terjadi sakit psikologis atau fisik. Sementara itu kecemasan bisa membuat terhambatnya cairan pelumas vagina sehingga berhubungan seksual akan terasa menyakitkan. Hal ini lah yang menjadikan wanita menolak ketika akan berhubungan seksual.

Bagaimana pun juga masih ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi impotensi pada wanita. Lebih baik segera konsultasikan hal ini pada dokter untuk solusi yang terbaik. Karena umumnya kondisi seperti ini akan membuat hubungan Anda dengan pasangan tidak berjalan baik, sehingga membuat keharmonisan menjadi terganggu.

Konsultasikan pada dokter mengenai obat yang sedang Anda konsumsi, karena bisa saja kondisi ini terjadi karena terkait dengan obat-obatan yang sedang Anda gunakan. Selama penyebab dari kondisi impoten ini masih teridentifikasi, maka disfungsi ereksi yang dialami wanita ini bisa diatasi. Selain itu bisa juga dilakukan konseling pasangan untuk menjadi cara yang efektif untuk mengatasi masalah disfungsi seksual ini.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter dari Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting online di bawah ini secara gratis. Atau bisa langsung datang untuk memeriksakan diri terkait dengan permasalahan seksual yang Anda alami untuk segera mendapatkan penanganan dan jalan keluar yang tepat. Semoga artikel di atas bermanfaat.
Klik chat