counter

cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat

Mengatasi ejakulasi dini bukan hanya bisa dilakukan dengan konsumsi obat kuat seperti yang selama ini diketahui oleh banyak orang. Namun ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang tentu lebih aman untuk Anda coba. Hal ini dikarenakan, beberapa cara berikut tidak mengharuskan Anda untuk mengonsumsi obat kuat yang mungkin akan menimbulkan efek samping seperti gatal, sulit untuk bernapas, bengkak pada wajah, bibir, lidah, dan tenggorokan, pusing, mati rasa, mual, kesemutan pada dada, lengan dan juga leher.

Ejakulasi dini sendiri adalah permasalahan seksual pria dimana pria akan sulit untuk mempertahankan ejakulasi, sehingga durasi dalam berhubungan seksual dengan pasangan terbilang singkat. Penyebab ejakulasi dini ini adalah karena menurunnya produksi serotonin, stres, cemas, gangguan pada fungsi hormon, gangguan pada sistem saraf, mengalami cedera, kecelakaan, sering masturbasi, dan adanya penyakit yang mempengaruhi fungsi seksual pria.

Bila Anda mengalami permasalahan seksual ini, maka Anda dapat melakukan cara cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat berikut ini.

1. Terapi Seksual

Terapi ini dilakukan menggunakan dua teknik, yaitu teknik start and stop dan juga teknik meremas. Keduanya dapat dilakukan sendiri ataupun dengan bantuan dari pasangan. Teknik-teknik ini dapat dilakukan sesaat ketika Anda merasakan akan terjadi ejakulasi. Pada saat tersebut, Anda coba untuk meremas batang penis ataupun menghentikan rangsangan seksual agar ejakulasi dapat ditunda. Dengan penundaan ejakulasi ini, maka durasi berhubungan seksual dapat lebih lama.

Klik chat

Anda dapat mengulang kedua cara ini sesuai keinginan, dan bisa menjadi latihan agar Anda dapat mengendalikan ejakulasi sendiri tanpa harus melakukan terapi ini lagi. Sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan terkait rencana Anda melakukan terapi ini, karena seringkali terapi ini malah menurunkan sensasi kenikmatan saat bercinta.

2. Memakai Kondom

Salah satu pemicu pria mengalami ejakulasi dini adalah karena penis yang terlalu sensitif sehingga mendapatkan sedikit rangsangan saja maka akan terjadi ejakulasi. Namun hal ini bisa dikurangi dengan memakai kondom saat berhubungan seksual. Cara ini akan membantu memperlama durasi hubungan seksual Anda dan pasangan serta menghindarkan Anda dari kemungkinan tertular penyakit menular seksual.

cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat

3. Melakukan Foreplay

Foreplay dilakukan untuk mempercepat wanita agar terangsang. Hal ini diperlukan karena umumnya wanita akan membutuhkan waktu lama untuk mencapai klimaks. Sehingga, bila pria mengalami ejakulasi dini sedangkan wanita belum mencapai orgasme, maka wanita tidak terpuaskan ketika melakukan hubungan seksual. Untuk itulah foreplay ini perlu untuk dilakukan sebelum melakukan penetrasi.

4. Latihan Otot Panggul

Mengatasi ejakulasi dini tanpa obat juga dapat dilakukan dengan latihan otot panggul yang akan memperkuat otot yang berperan untuk mengendalikan ejakulasi. Karena bisa saja otot-otot panggul tersebut sudah melemah dan membuat pria mengalami ejakulasi dini. Anda dapat mencoba senam kegel untuk melatih otot panggul.

Itulah beberapa mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang cenderung lebih aman untuk Anda coba. Namun akan lebih baik bila Anda terlebih dulu memeriksakan diri dan berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui apa penyebab yang melatarbelakangi gangguan seksual yang Anda alami tersebut. Dengan begitu, dokter akan tahu penanganan apa yang tepat untuk Anda lakukan.

Anda dapat memeriksakan diri terkait ejakulasi dini, ataupun yang berkaitan dengan andrologi lainnya pada dokter Klinik Utama Gracia. Atau Anda bisa berkonsultasi melalui online pada staf medis Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting.
Klik chat