counter

cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Permasalahan seksual seperti ejakulasi dini umumnya akan membuat keharmonisan hubungan bersama pasangan akan terganggu. Ejakulasi dini juga seringkali membuat para pria menjadi tidak percaya diri dan malu karena kondisi yang dialaminya. Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini secara alami untuk membantu permasalahan Anda.

Ejakulasi dini adalah keadaan dimana pria mengalami ejakulasi yang terlalu cepat bahkan sebelum melakukan penetrasi atau beberapa saat setelah penetrasi. Pria bisa mengalami kondisi ini karena banyak hal, misalnya karena merasa resah, pertama kali melakukan hubungan seksual, ataupun karena sudah lama tidak melakukan hubungan seksual. Ada pula yang disebabkan karena cedera, gangguan hormonal, dan juga efek konsumsi obat-obatan tertentu.

Tak perlu stres jika mengalami kondisi ini, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi ejakulasi dini secara alami dan juga cara mencegah ejakulasi dini.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

1. Cengkeh

Gunakan krim yang mengandung salah satu rempah-rempah ini untuk mengatasi ejakulasi dini yang Anda alami. Selain itu, cengkeh juga bisa digunakan untuk mengatasi hernia, napas tidak sedap dan juga diare.

2. Kulit Kayu Manis

Di dalam kulit kayu manis terdapat minyak yang dipercaya bisa mengurangi kontraksi otot, sehingga bisa untuk mengatasi ejakulasi dini walaupun efeknya lemah. Anda bisa menggunakan krim yang terbuat dari kulit kayu manis untuk mengatasi ejakulasi dini yang Anda alami.

3. Panax Ginseng

Gunakan krim yang mengandung ginseng yang berasal dari China ini untuk mengatasi ejakulasi dini Anda. Krim ini bisa digunakan satu jam sebelum Anda melakukan hubungan seksual, dan bersihkan krim terlebih dulu sebelum berhubungan seksual.

cara mengatasi ejakulasi dini secara alami

Cara Mencegah Ejakulasi Dini

1. Relaksasi

Ejakulasi dini kadang bisa mereda seiring dengan berjalannya waktu. Untuk itu, agar mencegah terjadinya ejakulasi dini, Anda bisa melakukan relaksasi seperti mengambil napas panjang agar ejakulasi bisa ditunda.

2. Posisi Lain Ketika Bercinta

Cobalah posisi lain ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Seperti Anda bisa menghindari posisi pria di atas dan menggantinya dengan posisi yang bersisian untuk mengurangi kecepatan penetrasi.

3. Obat Penunda Orgasme

Anda bisa mendapatkan obat ini melalui resep yang diberikan oleh dokter. Umumnya obat ini mengandung antidepresan dan juga analgesik. Namun obat ini juga bisa menimbulkan efek samping yaitu sakit kepala. Pada beberapa pria yang menggunakan obat antidepresan ini bisa mengakibatkan menurunnya gairah seksual.

4. Obat Bius Oles

Obat ini digunakan beberapa saat sebelum rangsangan seksual agar ejakulasi dini bisa dicegah. Cara kerja obat bius ini yaitu dengan mengurangi sensasi yang dirasakan pria. Efek samping dari obat ini yaitu dapat mengurangi kenikmatan dalam berhubungan seksual dan juga bisa menyebabkan alergi pada wanita.

5. Olahraga

Olahraga yang tepat untuk mencegah ejakulasi dini yaitu senam kegel. Bukan hanya bermanfaat bagi wanita, namun juga untuk pria. Lakukan gerakan senam kegel secara teratur untuk mengencangkan otot pubokosigeus.

Itulah beberapa cara mengatasi ejakulasi dini secara alami dan juga mencegah ejakulasi dini pada pria. Jika Anda mengalami kondisi ini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Hal tersebut diperlukan untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan.

Anda juga bisa berkonsultasi terkait dengan permasalahan ejakulasi dini ataupun permasalahan seksual lainnya dengan dokter Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting online gratis di bawah ini. Semoga bermanfaat.
Klik chat