counter

penyebab hilangnya keperawanan wanita

Masih banyak masyarakat yang mengaitkan selaput dara dengan keperawanan wanita. Bila keutuhan selaput dara masih dianggap sebagai patokan keperawanan wanita, maka segala hal yang dapat merusak keutuhan selaput dara dapat menghilangkan keperawanan wanita. Selaput tipis yang berada di vagina ini memang akan mudah robek. Sehingga ada banyak penyebab hilangnya keperawanan wanita bila didasari oleh keutuhan selaput dara.

Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita

1. Melakukan Hubungan Seksual

Dalam arti kata sebenarnya, keperawanan merupakan kondisi dimana wanita sudah pernah melakukan hubungan seksual. Pada saat melakukan hubungan seksual, selaput dara yang sebelumnya masih utuh akan robek ketika penetrasi terjadi. Hal ini disebabkan ada benda asing yang masuk ke dalam vagina, yang memiliki selaput tipis, sehingga terjadilah robekan.

Ketika robekan terjadi pada selaput dara, umumnya wanita akan mengalami sedikit pendarahan. Karena selaput dara cenderung memiliki pembuluh darah. walaupun begitu, tidak semua wanita mengalami hal tersebut.

Klik chat

Hal tersebut lah yang menjadikan masyarakat berpikiran bahwa selaput dara hanya bisa rusak atau robek karena adanya benda yang masuk saat hubungan seksual terjadi. Dan tanda selaput dara robek dapat dilihat dari keluarnya darah saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Padahal selaput dara juga bisa robek karena hal lain, dan tidak semua wanita ketika mengalami robeknya selaput dara akan terjadi pendarahan.

2. Pemeriksaan Vagina

Bila segala hal yang merusak selaput dara dianggap sebagai penghilang keperawanan, maka pemeriksaan vagina adalah salah satu penyebab hilangnya keperawanan wanita. mengapa dikatakan begitu? Karena saat wanita menjalani pemeriksaan medis yang berkaitan dengan vagina, maka dokter akan menggunakan alat medis yang digunakan untuk membuka mulut vagina. Bila dilakukan pada wanita yang masih memiliki selaput dara yang belum robek, maka hal ini akan memicu robeknya selaput dara.

3. Cidera Ataupun Kecelakaan

Terjadinya kecelakaan yang menimbulkan cidera atau luka pada vagina ketika anak-anak ataupun remaja, juga dapat menjadi penyebab selaput dara menjadi robek. Umumnya hal ini terjadi ketika luka berada dekat dengan area kewanitaan.

4. Berkuda Ataupun Bersepeda

Ketika melakukan aktivitas berkuda ataupun bersepeda, wanita cenderung akan membuka lebar kaki serta banyak menggerakkan kaki, yang akan memicu selaput dara menjadi robek. Hal ini juga terjadi karena saat melakukan aktivitas tersebut, area kewanitaan akan cenderung tertekan.

penyebab hilangnya keperawanan wanita

5. Peregangan Ekstrim

Pernah melakukan split? Atau apapun yang mengharuskan Anda untuk meregangkan kaki secara ekstrim, akan membuat selaput dara robek. Umumnya aktivitas ini dilakukan agar otot selangkangan melentur, namun malah menimbulkan kerusakan pada selaput dara.

6. Masturbasi

Bukan hanya pria, para wanita pun adapula yang melakukan masturbasi untuk memuaskan dirinya. Umumnya wanita akan memasukkan jari ataupun benda ke vagina, sehingga mendapatkan sensasi seperti ketika melakukan hubungan seksual. Hal ini akan membuat rusaknya selaput dara, karena aktivitas ini cenderung mengharuskan wanita memasukkan benda atau jari, dan menggerakkannya secara maju mundur, sehingga robekan dapat terjadi.

Beberapa hal di atas memang akan menjadi penyebab hilangnya keperawanan wanita karena selaput dara cenderung akan robek karena aktivitas di atas. Masih banyaknya orang yang mempercayai hal ini, membuat wanita mencari cara mengembalikan keperawanannya dengan melakukan operasi selaput dara.

Operasi ini akan membantu wanita memenuhi keinginannya untuk mendapat selaput dara yang utuh kembali. Ingin tau lebih jelas mengenai operasi selaput dara atau operasi keperawanan ini? Anda dapat menghubungi staf medis Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting di bawah ini.
Klik chat