gejala turun berokTurun berok dapat terjadi pada pria yang menjalani aktifitas yang berat dan menekan bagian otot tertentu. Turun berok mayoritas terjadi pada pria. Namun tidak menutup kemungkinan wanita juga terkena turun berok. Berikut ulasan mengenai gejala turun berok pada pria. Gejala dapat terjadi pada bagian perut bawah. Sehingga dapat membuat aktivitas terganggu. Banyak pengobatan yang dilakukan untuk penyakit ini. Ada yang menggunakan bahan alami atau juga dengan obat dokter.

Gejala Turun Berok Pada Pria

Di bawah ini adalah beberapa penjelasan mengenai gejala tersebut. Dan gejala hernia atau turun berok pada pria seperti mengalami;

• Ada masalah pada kandung kemih
      Kandung kemih merupakan salah satu organ yang berguna untuk buang air. Jika saluran itu rusak maka tubuh kita akan mengalami masalah. Dan dapat terjadi hal seperti itu karena adanya gejala tersebut pada pria. Penyakit ini harus segera diobati karena jika tidak, maka akan dapat berdampak buruk.
    • Demam
      Demam juga merupakan salah satu gejala hernia atau turun berok. Demam ini disebabkan oleh berbagai macam hal. Seperti kurang tidur atau terlalu banyak kegiatan. Namun pada kasus ini demam menandakan adanya penyakit dalam tubuh. Suhu demam ini dapat di deteksi dengan menggunakan berbagai macam, bisa dengan memakai alt yang bernama termometer dan lain-lain.
    • Pangkal paha seperti di tekan
      Paha adalah bagian anggota tubuh yang terdapat di daerah pinggang ke bawah. Paha ini dapat sakit seperti di tekan, yang termasuk bagian dari gejala turun berok pada pria. Bukan gejala ini saja yang dapat dirasakan, tapi muntah juga dapat terjadi. Rasa mual dan muntah merupakan hal yang sering terjadi pada setiap orang yang di mana isi perut akan dikeluarkan.
    • Kesemutan
      Semua orang pasti pernah mengalami kesemutan, dari mulai anak-anak hingga orang tua sekalipun. Kesemutan atau mati rasa sering terjadi akibat dari duduk terlalu lama dengan kaki yang menekuk atau di silakan. Mati rasa ini terjadi pada kaki dan tangan bahkan kepala sekalipun. Sembuh dengan cara tiba-tiba datangnya pun juga secara tiba-tiba. Minum air putih yang cukup dapat mengobati kesemutan. Karena dapat dikatakan jika air mineral atau air putih merupakan obat yang ekstrak atau manjur dalam penyakit apa saja. Umumnya orang yang mengalami kesemutan ini mengalami rasa lemas dan sulit untuk berjalan. Dan aa beberapa penyakit yang awal gejala atau tanda awalnya dengan kesemutan.
    • Rasa nyeri pada kaki
      Rasa nyeri pada kaki ini disebabkan oleh beberapa hal. Dan kaki yang nyeri atau sakit biasanya akan susah untuk berjalan. Maka kita harus dapat mengobati dengan cepat dan mudah. Rasa nyeri pada kaki juga dapat menjadi gejala pada turun berok bagi pria.

gejala turun berok pada pria

• Melemahnya otot atau terasa lemas
    Otot yang melemah akan menimbulkan rasa lemas pada tubuh. Kondisi inilah yang membuat kita tidak bisa menjalankan kegiatan atau aktivitas apapun. Untuk mengangkat beban berat pun terasa sulit jika otot tidak bekerja dengan baik. Selain otot yang lemah, ada beberapa tanda atau gejala yang dapat terjadi pada penderita penyakit ini. Untuk beberapa kasus, cara yang tepat untuk menangani masalah pada otot serta rasa lemas yaitu dengan banyak istirahat.
  • Rasa nyeri pada bagian perut bawah
    Umumnya, orang yang menderita turun berok mengalami rasa nyeri pada bagian perut. Hal tersebut merupakan gejala hernia atau turun berok. Masalah tersebut yang membuat kita berjalan membungkuk karena rasa yang dialami.

Demikianlah beberapa gejala turun berok yang dapat terjadi pada anda. Jagalah kesehatan tubuh anda dengan melakukan olah raga yang tidak berlebihan. Maka dari itu menjaga serta merawat tubuh merupakan hal yang penting.

Lakukanlah Konsultasi Medis Online dengan cara Klik Banner di bawah ini, konsultan-konsultan medis online kami akan melayani keluhan anda secara profesional, dan menjamin kerahasiaan penyakit anda.