counter

makanan pelancar haidBanyak wanita yang mengalami masalah gangguan pada haid karena berbagai macam sebab, sebut saja karena stres, ketidakseimbangan hormon, gangguan perdarahan, infeksi di rahim, sampai mengalami kanker serviks.

Tentunya jika Anda mengalami gangguan pada haid (menstruasi) tentunya akan sangat menjengkelkan apalagi dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Sehingga banyak kaum wanita yang menginginkan cara praktis dengan mengkonsumsi berbagai macam obat untuk melancarkan haid.

Namun perlu diketahui juga bahwa hal tersebut bisa saja mengakibatkan berbagai macam efek samping bagi kesehatan, akan tetapi saat ini sudah ada berbagai macam makanan maupun minuman pelancar haid yang bisa Anda coba.

Daftar Makanan Pelancar Haid

Ikan Salmon

Ikan salmon bisa Anda konsumsi sebagai makanan pelancar haid karena diketahui di dalam daging salmon sangat kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D yang dipercayai dapat memperlancar haid selain itu juga dapat memperkuat tulang Anda serta menstabilkan hormon.

Omega 3

Ternyata asam lemak omega 3 yang terdapat di ikan ini dapat memperlancar haid, karena ikan kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh.

Dan asam lemak omega-3 juga dapat melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi.

almondKacang Almond

Selain dijadikan cemilan ternyata kacang almond bisa Anda jadikan sebagai makanan pelancar haid karena kacang lezat sehat ini sangat bergizi dan kacang almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh sehingga dapat melancarkan haid.

Telur Rebus

Siapa sangka makanan yang sering digunakan sebagai menu sarapan ini bisa Anda konsumsi sebagai makanan pelancar haid, dikarenakan telur rebus sangat kaya akan kandungan protein, kalsium dan vitamin sehingga Protein yang dikandung telur dapat membantu mengatasi masalah haid yang tidak lancar.

Buah Pepaya Mentah

Buah manis yang satu ini bisa menjadi solusi ampuh yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi masalah haid tidak lancar, karena pada buah pepaya terutama yang masih mentah dapat membantu dalam meningkatkan aliran darah selama menstruasi karena memungkinkan berfungsinya otot-otot rahim sehingga sangat ideal untuk mendorong menstruasi secara alami.

Klik chat

Daftar Minuman Pelancar Haid

Yogurt

Yogurt merupakan minuman pelancar haid dan merupakan produk susu yang kaya akan kalsium dan protein, sehingga Anda bisa meminum yogurt setiap hari untuk memperlancar haid.


Susu Kedelai

susu kedelaiMinuman susu yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini bisa menjadi solusi untuk melancarkan haid yang bisa Anda coba karena selain bergizi di dalam kedelai terdapat karbohidrat, serat (fiber), vitamin E dan K, asam lemak esensial yang dipercaya dapat memperlancar haid.

Cuka Apel

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa cuka Apel dapat digunakan untuk pelancar haid, karena cuka apel mampu merangsang dinding rahim untuk lebih cepat meluruhkan sel telur yang menempel di dinding rahim sehingga akan mempercepat haid Anda.

Meminum Ramuan Kunyit

Kunyit sejak dulu memang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan bisa diracik menjadi minuman pelancar haid yang bisa Anda coba.

Cara membuatnya adalah siapkan 2 rimpang kunyit, setengah sendok ketumbar, setengah sendok biji pala dan setengah genggam daun srigading yang direbus dalam satu liter air hingga mendidih kemudian saring lah ramuan kunyit tersebut dan minum minimal satu kali dalam sehari agar memperlancar haid.

Klik chat