counter

makanan penyebab keputihan pada wanitaMakanan penyebab keputihan ternyata sangat banyak, dan terkadang tanpa anda sadari anda suka makanan tersebut. Beberapa jenis makanan memang kerap dikait-kaitkan sebagai salah satu penyebab munculnya keputihan pada wanita. Di dalam artikel kali ini kami menjelaskan beberapa makanan yang menyebabkan keputihan pada wanita. sehingga anda dapat mengurangi untuk mengkonsumsi makanan tersebut demi kesehatan organ intim anda.

Perlu diketahui untuk masalah makanan pada zaman sekarang banyak sekali jenisnya, namun perlu di ingat di dalam makanan yang terasa enak disantap ternyata ada resiko yang di hadapi, terutama penyakit keputihan yang sangat mudah timbul pada perempuan zaman sekarang, keputihan adalah keluarnya cairan dari vagina selain darah, keputihan terbagi dua, ada yang normal, ada pula yang abnormal.

Makanan Penyebab Keputihan

  • Makanan Ringan

snack

Makanan ringan atau biasa disebut cemilan, dalam hal ini adalah penyebab utama keputihan, karena makanan ringan mengandung zat yang dapat memicu terjadinya keputihan, terutama makanan ringan yang kadar pengawetnya tinggi. Pengawet makanan ini yang sering memicu terjadinya keputihan.

  • Buah

timun

Kita sangat mengetahui bahwa buah sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena kandungan air di dalam buah yang sangat banyak sehingga dapat memperlancar metabolisme, tetapi dibalik itu semua buah tidak boleh dikonsumsi berlebihan, seperti buah ketimun dan nanas. Nanas mengandung vitamin c yang tinggi juga sebagai antioksidan, namun akan berdampak tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

  • Sayur

kubis

Sayuran jenis kubis juga berpengaruh besar sebagai pemicu keputihan jika dikonsumsi secara berlebihan. Dalam proses pertumbuhan sayur kubis memerlukan penggunaan pestisida yang cukup banyak dibandingkan dengan sayuran lainnya, agar menghindari pertumbuhan hama atau penyakit pada sayur kubis tersebut, ternyata dengan penggunaan pestisida tersebut memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan organ intim perempuan.Dengan mengkonsumsi kubis secara berlebihan dapat menimbulkan keputihan.

  • Daging

daging

Dalam hal ini daging unggas harus anda hindari untuk dikonsumsi jika anda ingin terbebas dari masalah keputihan. Daging unggas memiliki kandungan protein yang tinggi, karena kandungan protein yang tinggi bisa memicu keputihan, karena dapat mempengaruhi kestabilan sistem hormonal.

  • Minuman Soda

minuman soda

Kandungan gula berlebihan pada minuman bersoda dapat memicu tumbuhnya ragi dan jamur. Jamur jenis candida albicans adalah salah satunya yang dapat memicu keputihan.

  • Buah Kering

buah kering

Buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi, hal ini menyebakan pertumbuhan jamur yang tidak terkendali. Sehingga memicu keputihan dan infeksi jamur pada area kewanitaan.

  • Keju

 keputihan keju

Makanan yang dihasilkan dari fermentasi bisa memicu kemunculan jamur dan dapat terinfeksi sehingga menyebabkan keputihan. Dalam hal ini adalah keju, pasta tomat, dan bir. Maka kurangilah dalam mengkonsumsi makanan yang dihasilkan dari fermentasi.

Pada dasarnya keputihan dapat dihindari dengan pola hidup sehat, dan makan makanan yang sesuai porsinya dan tidak berlebihan sehingga tidak memicu tumbuhnya bakteri penyebab keputihan. Demikianlah artikel mengenai penyebab keputihan pada wanita. semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami keputihan.

Artikel Terkait : Keputihan coklat

Bagi anda yang mengalami masalah keputihan datanglah ke Klinik Utama Gracia, klinik kami menawarkan pengobatan penyakit yang berhubungan dengan andrologi, ginekologi dan penyakit menular seksual. Atau anda dapat menggunakan layanan konsultasi medis online pada website kami.

Klik chat

Save

Save