counter

nama obat pelancar haidTimbulnya haid merupakan sesuatu hal yang normal terjadi pada wanita, akan tetapi banyak kaum wanita yang merasakan haid tidak lancar karena berbagai macam sebab sebut saja karena stres maupun terlalu cape saat melakukan aktivitas harian.

Jika Anda mengalami haid tidak lancar tentu saja merupakan gangguan kesuburan pada sistem reproduksi seorang wanita sehingga bisa saja Anda yang sudah menikah berpeluang kecil untuk mengalami kehamilan.

Namun Anda jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman pelancar haid contohnya seperti: Yogurt, susu kedelai, ikan salmon, telur rebus sampai buah pepaya.

Akan tetapi jika Anda tidak mau ribet maka Anda bisa mengkonsumsi  pelancar haid yang lebih praktis tetapi perlu untuk Anda ketahui bahwa obat-obatan tersebut bisa berakibat bagi kesehatan tubuh Anda.

Berbagai Macam Nama Obat Pelancar Haid yang Perlu Anda Ketahui

Banyak sekali pelancar haid yang mengandung obat anti-inflamasi seperti Ibuprofen (Advil, Motrin), ketoprofen (Orudis), dan naproxen (Aleve, Naprosyn).

Dan efektif untuk memblokir efek prostaglandin (bahan kimia pada tubuh wanita yang menyebabkan banyak gejala yang terkait dengan gangguan menstruasi.

Ibuprofen

Ibuprofen merupakan salah satu nama obat pelancar haid yang bisa Anda minum dan salah satu obat anti-inflamasi. Obat ini bekerja dengan mengurangi hormon yang menyebabkan peradangan dan nyeri pada tubuh.

Ibuprofen digunakan untuk mengobati rasa sakit atau peradangan yang disebabkan oleh berbagai macam kondisi seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung, artritis, kram menstruasi, atau cedera ringan dan mengurangi demam. Biasanya obat ini digunakan pada orang dewasa.

Perlu diketahui juga bahwa Ibuprofen dapat meningkatkan risiko serangan jantung fatal atau stroke, terutama jika Anda menggunakannya dalam dosis tinggi dan jangan waktu yang lama dan jangan gunakan obat ini sebelum atau setelah operasi.

Jangan mengkonsumsi dalam dosis yang berlebihan karena dapat merusak lambung atau usus, untuk itu ada baiknya Anda gunakan obat tersebut sesuai dosis.

Klik chat

obat haidKetoprofen

Ketoprofen merupakan nama obat pelancar haid selanjutnya yang termasuk dalam kelas obat yang disebut obat anti-inflamasi nonsteroidal (NSAID). Anggota lain dari kelas ini termasuk ibuprofen (Motrin), indomethacin (Indocin), naproxen (Aleve) dan banyak lainnya. Obat ini digunakan untuk pengelolaan nyeri ringan sampai sedang, demam, dan peradangan.

Obat ketoprofen bekerja dengan mengurangi tingkat prostaglandin dan mengurangi prostaglandin dengan menghambat enzim sehingga akan mengurangi nyeri maupun demam.

Obat ketoprofen juga bisa digunakan sebagai obat peradangan dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

Naproxen

Naproxen merupakan nama obat pelancar haid selanjutnya yang termasuk dalam kelas obat yang disebut obat anti-inflamasi yang digunakan untuk pengelolaan nyeri ringan sampai sedang, demam, dan peradangan.

Obat naproxen bekerja dengan mengurangi tingkat prostaglandin dan membuat blok naproxen enzim yang membuat prostaglandin (cyclooxygenase), sehingga membuat cyclooxygenase lebih rendah dan membuat peradangan, nyeri dan demam berkurang.

Naproxen juga diresepkan untuk mengobati: nyeri ringan sampai sedang, peradangan, demam, radang sendi, osteoarthritis, ankylosing spondylitis, dan periode menstruasi yang menyakitkan.

Itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai berbagai macam obat untuk melancarkan haid dan ada baiknya jika Anda ingin mengkonsumsi nya maka konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

Klik chat