anyang anyangan pada wanitaAnyang anyangan sering terjadi pada sebagian wanita, anyang anyangan sering dikaitkan dengan penyakit infeksi saluran kencing. Gangguan penyakit ini ditandai dengan seringnya buang air kecil namun debit air kencing yang dikeluarkan sedikit. anyang anyangan mempunyai indikasi untuk penyakit yang lebih serius, seperti penyakit batu ginjal. Berikut akan kami tulis mengenai obat anyang anyangan pada wanita.

Penyakit ini sering dikaitkan dengan wanita dikarenakan saluran kencing wanita yang mempunyai posisi dekat dengan anus. Sehingga bakteri mudah masuk ke saluran kencing. Sebenarnya penyakit ini sangat mudah disembuhkan tanpa mengkonsumsi obat-obatan, seperti minum air putih yang banyak, namun jika anyang anyangan tidak sembuh dalam waktu 3 hari sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter, agar dapat diketahui penyebab anyang anyangan yang anda alami.

Penyakit ini diakibatkan oleh kurangnya dalam menjaga kebersihan organ reproduksi, dalam hal ini anyang anyangan sering timbul saat seseorang telah melakukan hubungan seksual, karena setelah berhubungan intim tidak langsung membersihkan organ kewanitaan. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan munculnya anyang anyangan:

• Kekurangan cairan (dehidrasi)
  • Aktifitas yang berat.
  • Kurangnya menjaga kebersihan pada organ kewanitaan.
  • Duduk dalam waktu yang lama.
  • Berhubungan seksual dengan orang yang mempunyai penyakit menular seksual.
  • Batu ginjal.

Obat Anyang Anyangan Pada Wanita

obat anyang anyangan pada wanita

Obat-obatan medis untuk penyakit anyang anyangan harus di dapat melalui resep dokter, agar sesuai dengan penyakit yang anda derita, sehingga tidak menjadikan penyakit menjadi parah. Berikut adalah jenis obat anyang anyangan pada wanita:

Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat yang dapat meredakan demam dan nyeri. Obat ini mempunyai kandungan parasetamol. Namun parasetamol tidak memiliki fungsi anti inflamasi, sedangkan ibuprofen mempunyai anti inflamasi (anti peradangan), obat ini dapat diresepkan oleh dokter untuk meredakan rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh penyakit anyang anyangan. Jika anda sedang mengalami kehamilan sebaiknya anda mengkonsumsi parasetamol karena lebih aman dibanding ibuprofen.

Acetaminophen

Obat ini jarang sekali didengar, namun dikenal sebagai parasetamol. Parasetamol tidak hanya diperuntukkan untuk demam saja, namun parasetamol juga dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti sariawan, dan salah satunya adalah anyang anyangan. Obat ini dapat berfungsi sebagai pereda nyeri ringan seperti, sariawan, sakit kepala dan juga penyakit lainnya.

Antibiotik

Obat ini sangat populer digunakan untuk membunuh kuman atau virus yang menyebabkan penyakit seringnya buang air kecil. Antibiotik banyak sekali jenisnya. Untuk mengkonsumsi antibiotik juga harus melalui resep dokter agar dosis yang digunakan tepat untuk kebutuhan tubuh anda. Jika anda mengkonsumsi dalam jangka yang panjang sebaiknya anda memperhatikan efek sampingnya.

Azo Standard

Sebelum anda mengkonsumsi obat ini sebaiknya tanyakan terlebih dahulu ke dokter apakah anda boleh mengkonsumsi obat ini. Karena jika anda menderita infeksi saluran kencing sebaiknya anda melakukan tes terlebih dahulu agar dapat dipastikan penyebab anyang anyangan yang anda alami disebabkan oleh apa. Azo standard memiliki banyak efek samping, maka dari itu penggunaan obat ini harus dalam pengawasan dokter.

Untuk mengatasi anyang anyangan secara alami anda dapat membaca artikel kami yang lainnya di sini.

Jika anda mengalami anyang anyangan dan setelah 3 hari tidak ada kemungkinan kesembuhan sebaiknya anda segera mendatangi dokter untuk melakukan pengobatan, karena di khawatirkan dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Datanglah ke Klinik Utama Gracia, lakukanlah konsultasi dan pengobatan di klinik kami, karena klinik kami mempunyai dokter yang berpengalaman dan di dukung dengan peralatan medis yang canggih dan modern.

Gunakanlah layanan konsultasi medis online kami dengan klik banner di bawah ini.