pemeriksaan terhadap penyakit gonoreGonore adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita. gonore paling sering mempengaruhi uretra, rektum atau tenggorokan. Pada wanita, dapat menginfeksi leher rahim. bayi yang baru lahir juga mempunyai kemungkinan terkena gonore yang disebabkan karena lahir dari ibu yang terinfeksi gonore. Gonore tertular melalui hubungan seksual yang tidak sehat. Di dalam artikel kami kali ini akan membahas mengenai obat gonore.

Gonore adalah infeksi umum yang di dalam banyak kasus tidak menimbulkan gejala yang berarti. Bahkan anda tidak dapat mengetahuinya jika anda terinfeksi gonore. Untuk mencegah terkena gonore mungkin anda harus menghindari beberapa hal di bawah ini:

• Hindarilah Melakukan hubungan seksual dengan sembarangan orang.
  • Gunakanlah kondom jika, anda harus berhubungan seksual dengan orang yang baru anda kenal.
  • Lakukanlah hubungan seksual dengan satu orang.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai metode pengobatan serta obat gonore yang biasa diberikan oleh dokter.

Pengobatan Gonore

obat gonore untuk wanita dan pria

Gonore tidak menyebabkan masalah dalam jangka yang panjang, jika ditangani sejak dini, sehingga dapat memperpendek perjalanan infeksi sehingga tidak terjadi komplikasi. Jika gonore tidak diobati maka dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi, berikut adalah penjelasan mengenai pengobatan penyakit gonore.

Pengobatan Tahap Awal

Obat yang digunakan untuk mengobati gonore adalah antibiotik. Pengobatan dianjurkan untuk orang-orang yang ada dibawah ini:

• Seseorang yang positif terkena gonore.
  • Seseorang yang mempunyai kontak seksual selama 60 hari terakhir dengan orang yang didiagnosis terkena gonore.
  • Seorang bayi yang dilahirkan oleh ibu yang terkena gonore.

Jika anda diberikan resep lebih dari satu antibiotik, maka pastikan anda mengambil antibiotik yang sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh dokter. Jika anda tidak mengambil pengobatan yang tidak sesuai dengan yang dianjurkan dokter, maka kemungkinan besar infeksi gonore tidak dapat disembuhkan.

Jika anda hanya membutuhkan dosis tunggal dari antibiotik, maka tunggulah hingga 7 hari setelah memulai menggunakan antibiotik tersebut untuk melakukan hubungan seksual. Selalu menggunakan kondom saat berhubungan seksual. Hal ini melindungi anda dari infeksi menular seksual.

Pengobatan Jika Kondisi Tidak Membaik

Jika gejala tidak hilang setelah pengobatan, mungkin saja anda terkena gonore yang lainnya atau pengobatan yang anda terapkan untuk diri anda gagal berfungsi. Strain tertentu dari bakteri gonore telah menjadi sebuah resisten terhadap beberapa antibiotik, termasuk kuinolon, penisilin, tetrasiklin, dan obat sulfa. Ketika bakteri menjadi resisten terhadap antibiotik, maka bakteri tersebut tidak bisa dibunuh menggunakan obat.

Jika anda telah menggunakan antibiotik, dan keadaan anda tidak membaik, maka sebaiknya anda memeriksakan kembali diri anda, untuk didiagnosis apakah ada resistensi bakteri terhadap antibiotik yang anda konsumsi. Jika ada resistensi bakteri, dokter akan menyarankan beberapa antibiotik yang berbeda untuk mengobati infeksi.

Obat Gonore

Berikut obat-obatan yang mungkin akan disarankan oleh dokter, dan obat-obatan di bawah ini harus menggunakan resep dokter.

• Ceftriaxone 500mg.
  • Azitromisin.
  • Penisilin Procain.

Obat-obatan diatas harus dengan pengawasan dokter, jika tidak, maka penyakit yang anda derita bisa saja menjadi sangat parah, dan akan terjadi komplikasi ke penyakit menular seksual lainnya. Bawalah pasangan seksual anda untuk melakukan pengobatan agar tidak terjadi infeksi berulang ketika anda melakukan hubungan seksual.