counter

obat keputihan karena jamurKeputihan adalah keadaan dimana vagina mengeluarkan cairan selain darah, keputihan sering dialami oleh wanita, keputihan disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah jamur, nama jamur yang mengakibatkan keputihan menjadi abnormal adalah jamur candida albicans. Jamur jenis ini berkembang biak di daerah yang lembab termasuk vagina.

Jamur Candida albicans secara alami di dihasilkan oleh tubuh, jamur jenis ini sebenarnya baik untuk vagina karena dapat menyeimbangkan kadar asam yang ada di vagina. Namun akan menjadi tidak baik jika pertumbuhan jamurnya berlebihan. Di dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai obat keputihan karena jamur secara alami.

Ciri-ciri keputihan yang disebabkan oleh jamur adalah sebagai berikut:

  • Terasa gatal pada area vagina.
  • Cairan keputihan kental dan lengket.
  • Keputihan berwarna putih kental.
  • Mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  • Cairan keputihan berlebihan.

Obat Keputihan Karena Jamur Secara Alami

obat keputihan karena jamur yoghurt

Untuk menghilangkan keputihan yang diakibatkan oleh jamur candida ada berbagai macam, ada yang menggunakan obat yang diresepkan oleh dokter, dan ada juga yang menggunakan cara alami, dan sejauh ini terbukti efektif untuk mengurangi keputihan abnormal jenis ini. Berikut akan kami jelaskan cara-caranya.

Bawang Putih

Zat yang terkandung di dalam bawang putih banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk menghilangkan jamur yang menginfeksi anda. bawang putih mempunyai sifat anti jamur yang dapat memberikan bantuan yang cepat untuk mengatasi jamur, cara pakainya cukup mudah ya itu dengan memakan bawang putih secara langsung, atau tumbuk bawang putih lalu olesi pada vagina yang gatal akibat jamur.

Baking Soda

Baking soda dapat digunakan untuk menyeimbangkan ting kat PH di dalam tubuh, untuk meringankan gatal yang diakibatkan jamur, gunakan baking soda dengan cara mencampur kedalam air dengan suhu sedang di bak mandi anda, dan berendamlah selama 20 menit setiap harinya sampai rasa gatal hilang.

Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan jamur. Pastikan mengkonsumsi yoghurt dengan tanpa pemanis. Jika anda mengkonsumsi yoghurt dengan tambahan pemanis akan memperparah rasa gatal yang anda alami.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat digunakan untuk meringankan infeksi yang disebabkan oleh jamur, gunakan cuka sari apel untuk membilas bagian tubuh anda yang terinfeksi jamur, dapat membantu mengembalikan keasaman pada vagina anda menjadi normal.

Hati-hati dalam menggunakan cuka sari apel ini karena dengan pemakaian yang tidak sesuai dapat membakar kulit anda. sebelum digunakan sebaiknya dicairkan dan dicampur dengan air.

Klik chat

Cara Mengatasi Jamur Pada Vagina

Rasa gatal pada vagina dapat sangat mengganggu ketika anda melakukan aktivitas diluar rumah, untuk menghindari rasa gatal di vagina yang diakibatkan oleh jamur anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Untuk membersihkan vagina hindari bahan-bahan kimia.
  • Pastikan membersih vagina dengan cara yang benar (membasuh dari arah depan ke belakang).
  • Ketika menstruasi, rajinlah mengganti pembalut, dan jangan menunggu penuh.
  • Rajinlah mengganti pakaian dalam.
  • Ketika vagina gatal jangan digaruk.
  • Hindarilah pakaian yang ketat.
  • Jika anda menderita diabetes, harap menjaga kadar gula di dalam diri anda.

Demikianlah artikel mengenai obat keputihan karena jamur, pengobatan dengan cara alami akan lebih efektif jika anda juga datang ke dokter untuk konsultasi mengenai masalah anda, agar anda dapat memastikan jika anda tidak ada penyakit yang memicu terjadinya keputihan abnormal. Datanglah ke Klinik Utama Gracia, klinik kami melayani keluhan penyakit andrologi, ginekologi dan penyakit menular seksual, yang didukung oleh dokter yang profesional dan peralatan medis yang modern.

Gunakan layanan konsultasi medis online kami dibawah ini.

Save
Klik chat

Save