counter

obat keputihan resep dokterBagi para wanita, ketika mereka mengalami keputihan, itu adalah hal yang sangat mengganggu aktivitas, karena keputihan dapat menyebabkan beberapa rasa yang tidak nyaman pada area kewanitaan, seperti rasa gatal dan rasa lengket. Sebagian wanita ada yang menghiraukan keadaan seperti itu. Keputihan yang membuat rasa tidak nyaman dapat diindikasikan keputihan abnormal, di dalam artikel kami akan membahas mengenai obat keputihan resep dokter.

Keputihan sendiri mempunyai pengertian yaitu suatu cairan selain darah yang keluar dari vagina, sedangkan keputihan terdiri dari 2 jenis yaitu, keputihan normal dan keputihan abnormal, jika anda merasa tidak nyaman dengan keputihan anda, seperti rasa gatal, lengket dan keputihan yang berwarna hijau, kuning, itu semua merupakan keputihan abnormal, yang perlu diperhatikan dan harus segera melakukan konsultasi ke dokter.

Keputihan yang tidak normal (abnormal) dapat menjadi sangat berbahaya jika dibiarkan saja, karena keputihan juga terkait dengan penyakit menular seksual seperti kanker serviks, atau bahkan gangguan yang menyebabkan sistem reproduksi anda terganggu, sehingga menimbulkan kemandulan. Berikut akan kami jelaskan mengenai obat keputihan resep dokter.

Klik chat

Obat Keputihan Resep Dokter

obat keputihan resep dokter

Clotrimazole

Clotrimazole merupakan obat keputihan yang disebabkan oleh jamur yang menginfeksi pada vagina, obat ini tergolong obat a imidazol yang dapat bekerja dengan cara mengubah permeabilitas dinding sel yang terdapat pada jamur. Obat ini juga dapat mengobati infeksi jamur yang terdapat pada tenggorokan, sariawan serta panu dan kurap.

Miconazol

Miconazol sama fungsinya seperti clotrimazole yaitu membunuh jamur yang dapat menyebabkan keputihan, obat ini juga dapat dikombinasikan dengan dexamethasone ata betamethasone sebagai obat topikal, untuk mengobati keputihan. Obat ini dapat mengobati keputihan karena ada infeksi pada vagina seperti vulvovaginal.

Krim Terconazole

Krim jenis terconazole merupakan obat keputihan yang disebabkan oleh jamur, obat ini harus digunakan berdasarkan resep yang di berikan oleh dokter. Obat ini bekerja dengan cara melemahkan jamur dan bisa memberantas jamur hingga tuntas, sehingga infeksi tidak berulang lagi. Tapi perlu diingat, obat ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil.

Krim Tioconazole

Krim ini juga dapat mengobati keputihan, obat ini dipakai dengan cara mengoleskan ke bagian vagina dengan alat khusus yang ada di dalam kemasan. Efek samping dari obat ini adalah rasa gatal, iritasi diarea sekitar vagina.

Kapsul Flukonazole

Kapsul ini dapat mengatasi keputihan yang disebabkan oleh jamur. Obat ini digunakan berdasarkan resep dokter. Obat ini tidak dianjurkan untuk wanita yang mengalami alergi, kelainan gula darah. Obat ini diminum sesuai dengan dosis yang disarankan oleh dokter.

Krim Butoconazole

Obat ini dapat membantu mengobati infeksi jamur pada vagina yang dapat menyebabkan keputihan. Pemberian krim ini harus sesuai dengan dosis yang diberikan dokter.

Obat ini dianjurkan untuk tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui serta wanita yang mengalami alergi. Krim ini dioleskan ke vagina dengan alat khusus yang ada di dalam kotak obat.

Dianjurkan, jika anda mengalami keputihan yang tidak normal, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter, agar dapat didiagnosis sehingga dapat ditentukan obat yang tepat untuk keputihan yang anda alami.

Demikianlah artikel mengenai obat keputihan resep dokter, disarankan untuk menggunakannya sesuai dengan resep yang disarankan dokter, agar keputihan benar-benar hilang.

Datanglah ke Klinik Utama Gracia, di klinik kami menangani masalah keputihan dengan dibantu oleh dokter serta perawat yang profesional dan handal serta klinik kami memiliki peralatan medis yang canggih dan modern.

Gunakanlah Layanan Konsultasi Medis Online kami.

Save

Save

Klik chat

Save

Save

Save

Save