obat sipilis pada priaAnda laki-laki yang sedang terkena sifilis? Sifilis merupakan salah satu penyakit menular seksual yang cukup ditakuti oleh semua kalangan. Penyakit ini di Indonesia dikenal dengan sebutan raja singa, penyebabnya adalah bakteri Treponema Pallidum, bakteri yang berbentuk spiral. Adapun obat sipilis pada pria adalah dengan memberikan antibiotik dan juga obat dari alam.

Seperti disebutkan diatas, penyakit sifilis merupakan penyakit menular seksual. Dimana penderita sifilis tertular dari hubungan seksual yang pernah dilakukan oleh penderita sifilis, bisa melalui seks oral dan juga seks melalui vagina dan penis. Selain itu, sifilis juga bisa tertular melalui cairan yang ada dalam tubuh seperti darah, tetapi sifilis tidak bisa tertular dari air liur seseorang.

Sebelum mengetahui apa obat sipilis pada pria yang digunakan untuk menyembuhkan sifilis. Anda harus mengetahui fase-fase terjadinya sifilis. Banyak penderita sifilis tidak mendapatkan gejala apapun ketika mereka mengalami sifilis. Sebagian besar penderita sifilis tidak menemukan gejala berarti. Namun bisa dikenal sesuai dengan empat fase yang akan dilalui oleh penderita sifilis.

Fase Pertama atau Primer

Pada fase pertama, penderita akan menemukan ruam atau luka dibagian kelamin ataupun mulut. Sesuai dimana virus T. Pallidum ini menyerang anda, apakah dari seks kelamin ataupun melakukan seks oral. Luka yang muncul dibagian kelamin terkadang dianggap luka biasa oleh para penderita, karena luka tidak meninggalkan rasa sakit.

Biasanya luka muncul setelah sekitar tiga minggu terserang virus. Luka akan sembuh dengan sendirinya setelah melalui waktu selama satu hingga dua bulan. Namun jika anda sembuh dari luka ini bukan berarti anda sudah sembuh, karena anda bisa saja memasuki tahap selanjutnya

Fase Kedua atau Sekunder

Pada fase kedua, penderita akan mendapati ruam merah pada telapak tangan atau telapak kakinya. Kemunculan ruam tidak akan disadari oleh para penderita. Namun ruam akan muncul dengan diiringi dengan flu, demam, sakit kepala, mudah lelah, letih, penurunan berat badan.

Meskipun anda tidak melakukan pengobatan, gejala-gejala tersebut bisa hilang dengan sendirinya. Tetapi itu bukan berarti anda harus mendiamkannya tanpa melakukan aktivitas apapun. Bisa saja ini adalah awal untuk menuju pada tahap selanjutnya.

Fase Ketiga atau Laten

Setelah melalui fase sekunder, para penderita sifilis biasanya akan kembali normal tanpa menemukan gejala apapun pada tubuhnya. Tetapi sebenarnya, di fase ini virus penyebab sifilis akan aktif dalam tubuh anda. Bahkan bisa jadi anda akan mendapati gejala-gejala yang ditemukan pada fase primer dan fase sekunder.

Fase Tersier

Fase tersier merupakan fase yang paling berbahaya pada penderita sifilis. Karena jika si penderita tidak menemukan gejala apapun dalam tubuhnya, tetapi mereka bisa mengalami hal yang cukup berbahaya seperti kebutaan, stroke, daya ingat menurun, hingga pada kematian.

Itulah fase yang biasanya terjadi pada penderita sifilis. Jika anda sudah merasakan menemukan gejala yang tidak biasa. Maka anda harus segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani pengobatan untuk menyembuhkan penyakit anda.

Pengobatan Sifilis

Jika anda melakukan pemeriksaan ke dokter, maka dokter akan memberikan obat sipilis untuk pria berupa Azithromycin, yaitu antibiotik untuk bakteri sifilis. Dan juga diberikan obat Doxycycline untuk mencegah perkembangan bakteri pada tubuh.

Obat Sipilis Pada Pria Dari Alam

Alam sudah menyediakan berbagai persediaan obat dan makanan untuk manusia. Sudah cukup banyak obat yang ditemukan dari alam untuk menyembuhkan penyakit, termasuk juga obat sipilis. Menurut beberapa sumber bahwa ada obat sipilis, seperti:

tanaman begoniaTanaman Begonia

Tidak banyak orang yang tahu akan khasiat dari tanaman langka yang satu ini. Tanaman begonia sebenarnya lebih sering digunakan sebagai tanaman hias dipekarangan rumah, karena memiliki bunga yang indah.

Tetapi begonia juga dijadikan sebagai salah satu tanaman obat sipilis untuk pria maupun wanita. Tanaman ini juga salah satu tanaman endemik Indonesia yang biasanya ditemukan di hutan tropis.

Kumis Kucing

tanaman kumis kucingTanaman kumis kucing memang seperti tanaman yang tidak ada artinya bagi kita. Karena sangat mudah ditemukan dibeberapa tempat, namun siapa sangka kalau tanaman kumis kucing ini bisa menyembuhkan penyakit sifilis.

Kumis kucing memiliki kandungan yang cukup bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis, seperti kandungan glikosida, garam kalium, moinositol, zat samak, dan minyak lemak. Sehingga juga sangat cocok untuk menyembuhkan sifilis.

Itulah beberapa obat sipilis pada pria yang biasanya diberikan oleh dokter dan dalam penanganan medis. Jika anda membutuhkan konsultasi untuk penyembuhan sifilis anda, maka anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi di Klinik Utama Gracia.