counter

operasi keperawanan

Tingginya keinginan wanita untuk kembali perawan, membuat semakin diminatinya operasi keperawanan. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui prosedur operasi yang dikatakan bisa mengembalikan keperawanan wanita ini. Keberadaan operasi ini juga masih sering dipertanyakan, apakah mungkin keperawanan seorang wanita bisa kembali hanya melalui operasi?

Alasan disebut dengan operasi keperawanan tidak lepas dari pemikiran masyarakat negara kita yang menganggap selaput dara sebagai penentu keperawanan wanita. Bila selaput dara yang dimiliki wanita masih utuh, berarti ia belum pernah melakukan hubungan seksual dan menjadi tanda bahwa ia masih perawan. Begitupun sebaliknya. Walaupun hal itu tidak sepenuhnya salah, namun ada kemungkinan bahwa selaput dara bisa robek karena aktivitas selain hubungan seksual.

Selaput dara sendiri merupakan membran tipis yang berada di bukaan vagina yang berjarak 1 atau 2 cm. Membran ini tidak sepenuhnya menutupi bukaan vagina, namun masih terdapat lubang kecil yang fungsinya sebagai jalan keluar dari darah haid.

Operasi Keperawanan

Penggunaan tampon, kecelakaan, bersepeda, berkuda, ataupun melakukan olahraga ekstrem bisa menjadi penyebab lain yang membuat selaput dara robek. Bila hal ini yang terjadi, apakah wanita tetap dianggap tidak perawan walaupun belum pernah melakukan hubungan seksual?

Klik chat

Walaupun begitu, masih banyaknya orang yang menganggap keutuhan selaput dara menjadi patokan keperawanan membuat semakin banyak wanita yang ingin menjalani operasi keperawanan dengan mengembalikan keutuhan selaput dara yang dimilikinya. Prosedur operasi ini dinamakan Hymenoplasty.

Prosedur operasi kecil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, dan pasien bisa langsung diperbolehkan pulang, dan beraktivitas. Walau begitu, pasien tetap tidak boleh melakukan aktivitas berat dan juga melakukan hubungan seksual hingga 6 atau 8 minggu.

Hymenoplasty

Ada dua metode yang bisa dilakukan dalam prosedur Hymenoplasty, yaitu simple hymenoplasty dan juga alloplant. Pemilihan metode akan berdasarkan keadaan dari selaput dara yang dimiliki pasien. Pada pasien yang masih memiliki sisa selaput dara, maka akan dilakukan simple hymenoplasty yang akan menjahit sisa robekan agar kembali utuh.

operasi-keperawanan

Sedangkan pada pasien yang kondisinya sudah tidak memiliki sisa selaput dara, maka akan dilakukan alloplant. Pada metode ini akan dipasangkan selaput dara buatan sehingga Anda ‘kembali’ memiliki selaput dara yang masih utuh.

Prosedur ini banyak diminati oleh para wanita yang ingin kembali perawan, membahagiakan suami, ataupun menambah kenikmatan saat melakukan hubungan seksual. Walaupun bukan mengembalikan keperawanan wanita dalam arti yang sebenarnya, namun operasi ini bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kepercayaan diri wanita yang mengetahui dirinya sudah tidak perawan.

Walaupun begitu, robeknya selaput dara tidak akan diketahui oleh para wanita. Karena selaput dara yang terletak di dalam dan sangat tipis, sehingga ketika terjadi robekan maka tidak akan ada gejala apapun. Namun banyak orang mempercayai bahwa akan terjadi pendarahan ketika selaput dara pertama kali robek. Walaupun ini tidak bisa menjadi patokan, karena tidak semua wanita akan mengalami pendarahan seperti ini.

Melakukan operasi untuk mengembalikan keperawanan harus didahului dengan konsultasi pada dokter yang tepat dan yang sudah profesional. Pilih lah klinik yang menyediakan jasa ini dan yang sudah terpercaya. Anda bisa memilih Klinik Utama Gracia untuk melakukan konsultasi ataupun operasi untuk mengembalikan keperawanan.

Sebelumnya, Anda juga bisa berkonsultasi melalui layanan chatting di bawah ini untuk bertanya terkait operasi mengembalikan keperawanan wanita dengan membuat selaput dara kembali utuh. Semoga bermanfaat.
Klik chat