counter

pengertian ejakulasi dini

Banyak laki-laki yang takut ketika mengalami ejakulasi dini. Bagaimana tidak, mereka takut hal ini akan membuat pasangannya akan merasa tidak puas dengan hal yang laki-laki alami. Apa sih sebenarnya pengertian ejakulasi dini?

Sebelum kita membahas jauh mengenai bagaimana ejakulasi dini terjadi atau bagaimana ejakulasi dini bisa terjadi pada pria. Ada baiknya kita mengetahui penyebab laki-laki mengalami ejakulasi dini dan ciri-ciri laki-laki mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi dini memang akan membuat seorang laki-laki akan tidak percaya diri. Dimana ejakulasi menyebabkan terjadinya senggama yang terlalu cepat dan hal ini biasanya tidak disukai oleh banyak wanita. Bagaimana ciri-ciri ejakulasi dini.

Ciri-Ciri Laki-laki Ejakulasi dini

  • Ejakulasi yang terjadi terlalu cepat
  • Tidak mampu menahan ejakulasi dalam waktu lama
  • Penis ereksi terlalu cepat
  • Selalu ingin melakukan hubungan seks
  • Selalu mencapai orgasme lebih dulu dibandingkan wanita

Sebenarnya itulah sebagian besar ciri-ciri dari ejakulasi dini yang biasanya terjadi pada pria. Namun tidak semua pria akan mengalami ejakulasi dini yang seperti ciri-ciri diatas. Mungkin juga ada faktor lain yang bisa mempengaruhi ejakulasi dini pada pria tersebut.

Banyak pria yang tidak sadar jika dirinya mengalami ejakulasi dini. Lalu apa pengertian ejakulasi dini itu sendiri dan bagaimana penyebab ejakulasi dini masih banyak pria yang tidak mengetahuinya dan mereka merasa hal tersebut merupakan hal biasa. Namun tidak bisa dibiarkan, ejakulasi dini merupakan suatu gangguan yang mesti anda atasi untuk bisa mendapatkan kepuasan seksual secara maksimal.

Penyebab Ejakulasi Dini

Faktor psikologis

  • Depresi
  • Kurangya pengalaman seksual
  • Pernah Mengalami Pelecehan seksual
  • Sering Melakukan masturbasi ketika muda

Klik chat

Faktor lain yang bisa mempengaruhi terjadinya ejakulasi dini adalah:

Disfungsi Ereksi

dampak ejakulasi diniApabila anda mengalami disfungsi ereksi, mungkin hal itu juga akan bisa membuat anda mengalami ejakulasi dini. Karena terkadang pria yang mengalami disfungsi ereksi akan merasa cemas terhadap hubungannya dengan pasangannya, sehingga dia selalu ingin ejakulasi dengan terburu-buru dan menyebabkan terjadinya ejakulasi dini.

Merasa Cemas

Banyak pria yang merasa cemas dengan kondisi seksualnya. Hal ini pun akan mempengaruhi penyebab ejakulasi dini yang terjadi pada pria. Untuk itu jika anda merasa cemas, maka sebaiknya hilangkan perasaan tersebut.

Masalah Hubungan

Banyak pria yang memiliki masalah pada hubungannya dengan pasangan menyebabkan dirinya mengalami ejakulasi dini. Masalah yang anda alami dengan pasangan akan sangat mempengaruhi terjadinya ejakulasi dini.

Faktor Biologis

  • Memiliki kadar hormone abnormal
  • Infeksi kandung kemih
  • Keturunan

Itulah beberapa hal-hal yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini pada pria. Untuk itu anda harus menghindari segala hal yang bisa menyebabkan hal tersebut. Apabila hal itu terjadi, maka itu bisa membuat anda mengalami ejakulasi dini.

Dari beberapa ciri-ciri dan penyebab ejakulasi dini, tentunya anda akan mengetahui apa yang harus anda lakukan dan anda harus menjalani pengobatan apa untuk mengobati ejakulasi dini yang anda alami. Dengan pengobatan, maka anda bisa melakukan seks dengan kembali normal.

Pengertian ejakulasi dini adalah pria mengalami klimaks ketika bercinta dalam waktu yang cepat. Dimana sperma yang keluar saat klimaks menjadi tanda apakah anda mengalami ejakulasi dini atau tidak. Wajarnya, seorang pria menggeluarkan sperma setelah 3-5 menit melakukan ereksi. Jika waktu ereksi kurang dari itu bisa jadi anda mengalami ejakulasi dini.

Bagaimana cara mengobati ejakulasi dini? Dengan sudah mengetahui penegertian ejakulasi dini dan apa yang menyebabkannya. Maka sudah seharusnya anda melakukan pengobatan ejakulasi dini untuk mendapatkan penanganan. Ada dua cara yang sering dilakukan untuk mengobati ejakulasi dini, seperti

  • Pemberian obat-obatan
  • Melakukan konseling

Dua cara itulah yang sering digunakan untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Jika anda memang mengalami ejakulasi dini, anda bisa datang langsung untuk berkonsultasi bersama dokter spesialis kelamin yang ada di Klinik Utama Gracia. Sehingga masalah anda bisa teratasi.

Klik chat