counter

penyebab lemah syahwat

Gairah seksual yang menurun atau yang disebut lemah syahwat, kerap terjadi pada pria. Kondisi ini bukanlah sebuah penyakit, melainkan suatu gangguan seksual.  Pria yang mengalami lemah syahwat cenderung akan kesulitan dalam memulai atau mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual. Penyebab lemah syahwat juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Berikut penjelasannya lengkapnya.

1. Faktor Psikologis

Sama seperti gangguan seksual lainnya, kondisi ini juga pasti akan berkaitan langsung dengan keadaan psikologis penderitanya. Bila pria stres, cemas, takut, depresi, ataupun kelelahan, maka akan berpengaruh pada gairah seksual dan juga kemampuan dalam berereksi. Agar terhindar dari lemah syahwat ataupun gangguan seksual lainnya, sebaiknya Anda menjauhi segala hal yang dapat mengganggu kondisi psikologis Anda.

2. Gangguan Endokrin

Endokrin adalah kelenjar yang akan memproduksi hormon, termasuk hormon yang berkaitan dengan fungsi seksual dan reproduksi. Namun bila terjadi gangguan pada endokrin, maka bisa beresiko terjadinya gangguan pada fungsi seksual yang mengakibatkan terjadinya atau menjadi penyebab lemah syahwat. Biasanya pria yang mengalami kondisi ini berkaitan dengan faktor usia, memiliki gangguan di liver, sakit ginjal, gangguan pada fungsi testis, ataupun gangguan kesehatan lain.

3. Saraf Yang Terganggu

Terjadinya gangguan pada syaraf juga bisa membuat pria mengalami lemah syahwat. Biasanya pria yang mengalami multiple sclerosis, parkinson, cedera pada tulang belakang, dan mengalami stroke sering mengalami lemah syahwat. Pengaruh alkohol dan juga rokok juga bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada syaraf.
Klik chat

4. Peredaran Darah Tidak Lancar

Peredaran darah yang tidak lancar akan menyebabkan terjadinya banyak masalah seperti penyakit jantung, stroke, dan bisa juga menjadi penyebab lemah syahwat. Hal ini dikarenakan peredaran darah yang menuju penis menjadi terganggu, sehingga penis akan sulit mengalami ereksi. Selain itu, konsumsi obat-obatan yang bisa mempengaruhi peredaran darah juga bisa menyebabkan terjadinya lemah syahwat. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk kemungkinan dampak yang diberikan obat tersebut.

5. Pasca Operasi

Bila Anda adalah pria yang pernah melakukan prosedur operasi yang berkaitan dengan prostat ataupun kandung kemih, maka Anda akan memiliki resiko lebih besar mengalami gangguan seksual lemah syahwat ini. Hal ini disebabkan kemungkinan adanya kerusakan yang terjadi di pembuluh darah ataupun saraf yang berada di sekitar penis. Kondisi ini bisa saja terjadi sementara ataupun permanen. Ada baiknya Anda mendapatkan perawatan yang sesuai untuk mengembalikan fungsi ereksi Anda.

6. Obesitas

Obesitas akan menyebabkan munculnya masalah baru yang berkaitan dengan kondisi kesehatan seseorang. Pria yang obesitas bisa sangat mungkin mengalami masalah jantung, kolesterol yang tinggi ataupun lemah syahwat. Seorang pria yang memiliki berat badan berlebih cenderung akan mengalami penurunan gairah seksual. Untuk mengatasinya, Anda harus menyeimbangkan berat badan Anda, agar tidak terlalu berlebihan.

7. Bersepeda

Mungkin penyebab lemah syahwat yang satu ini sering Anda dengar, namun seringkali sulit dipercaya. Karena bersepeda sendiri diketahui sebagai salah satu olahraga yang dapat menyehatkan tubuh. Namun bersepeda ternyata bisa memicu pria mengalami lemah syahwat. Hal ini dikarenakan saat bersepeda, maka area perineum atau area antara anus dan skrotum mengalami penekanan. Di area yang terdapat pembuluh darah dan syaraf tersebut bila terlalu sering mendapatkan tekanan, maka akan berpengaruh pada kemampuan rangsangan seksual. Kondisi tersebut bisa juga disebabkan karena struktur tempat duduk sepeda yang kurang tepat. Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih struktur tempat duduk sepeda yang aman bagi area vital Anda.

Gangguan seksual pria ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas seksual. Untuk itu periksakan diri Anda agar diketahui penyebab dan juga cara mengobati kondisi yang Anda alami secara tepat.
Klik chat