counter

dampak selaput daraSeperti yang sudah kita ketahui bahwa selaput dara sangat berhubungan dengan erat dengan keperawanan wanita dan tentunya selaput dara merupakan sesuatu yang sangat berarti dan berharga bagi seorang wanita.

Selaput dara adalah lapisan kulit tips yang menutupi lubang pada Miss V pada wanita dan selaput dara merupakan bagian organ intim paling luar yang memiliki struktur yang menyerupai Miss V dan selaput dara juga akan mulai terbentuk pada saat seorang bayi di dalam kandungan sekitar 3 sampai 4 bulan.

Dan terkadang keutuhan selaput dara masih menjadi tolak ukur atas keperawanan seorang wanita, kehormatan dan harga diri, akan tetapi selaput dara wanita bisa saja robek ataupun hilang karena berbagai macam aktivitas lainnya salah satunya adalah selaput dara robek karena jari.

Apakah Selaput Dara Robek Karena Jari, Masih Dianggap Sebagai Perawan?

Sebenarnya yang perlu Anda ketahui adalah seorang wanita yang sudah melakukan hubungan badan dengan lawan jenis maka sudah dipastikan sudah tidak perawan, dan selaput dara pada wanita juga terdapat beberapa jenis dan masing-masing jenis memiliki tingkat elastis dan ketebalan yang berbeda-beda.

Memang pada umumnya selaput dara bisa robek akibat penetrasi seksual terhadap Miss V Anda, akan tetapi selaput dara juga bisa robek karena berbagai macam sebab contohnya saja karena menggunakan tampon, menaiki kuda, akibat aktivitas berat seperti melakukan split, hingga keperawanan robek karena jari.

selaput dara robek karena jariSelaput dara robek karena jari mungkin bisa terjadi karena wanita tersebut melakukan masturbasi yang dilakukan sendiri maupun dilakukan oleh pasangannya, Jari yang dimasukkan ke dalam Miss V dapat menyerupai aktivitas penetrasi Pada Miss V dan berpotensi menyebabkan robeknya selaput dara pada wanita.

Jika jari Anda yang dimasukkan ke dalam Miss V sudah cukup dalam dan telah merobek selaput dara maka perdarahan dapat terjadi. Namun, karena hal ini belum termasuk dalam kategori hubungan badan dengan penetrasi Mr P sehingga belum dapat disimpulkan apakah selaput dara wanita tersebut masih bisa utuh dan berdarah pada saat melakukan hubungan badan.

Dan ada baiknya jika Anda merasa khawatir apakah selaput dara Anda masih utuh ataupun tidak maka Anda bisa memaksakan hal tersebut kepada dokter Anda.

Jadi dapat disimpulkan bahwa keperawanan seseorang wanita tidak dapat ditentukan hanya dari utuh atau tidaknya selaput dara namun pada proses penetrasi yang terjadi sebelumnya dan bisa dikatakan bahwa selaput dara robek karena jari masih dikatakan masih perawan.

Selaput Dara Wanita Hanya Ada Satu Kali Seumur Hidup

Tahukah Anda bahwa ternyata selaput dara wanita hanya ada satu kali seumur hidup dan tidak akan hilang begitu saja dari dalam tubuh wanita bahkan ketika telah terjadi sobekan. Karena beberapa residu jaringan selaput dara akan tetap menempel dalam Miss V setelah hubungan badan atau bahkan akan bertahan setelah proses persalinan.

Selain itu, seiring dengan berkembangnya teknologi medis modern memungkinkan orang-orang untuk meremajakan kembali atau mengembalikan keperawanan dengan cara operasi seperti Hymenoplasty.

Operasi rekonstruksi selaput dara bukanlah intervensi medis gawat darurat akan tetapi melainkan hanya suatu prosedur yang dilakukan atas dasar sosial dan biasanya dilakukan untuk membantu seorang wanita yang mengalami dampak psikologis akibat kejahatan seksual, maupun bisa dilakukan dengan alasan lainnya.

Klik chat