counter

cara atasi ejakulasi dini

Permasalahan seksual yang sering dialami pria salah satunya adalah ejakulasi dini. Efek dari permasalahan ini, banyak pria yang minder dan tidak percaya diri, selain itu hubungan rumah tangga menjadi terganggu. Untuk itu diperlukan cara atasi ejakulasi dini pada pria.

Sebelum itu, Anda harus mengetahui dulu, apa itu ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah kondisi dimana pria mengalami ejakulasi yang terlalu cepat. Ejakulasi ini bisa saja terjadi sesaat setelah penetrasi ataupun bahkan sebelum dilakukan penetrasi. Banyak penyebab yang bisa membuat pria mengalami kondisi ini, misalnya karena stres, depresi, kelelahan, ataupun karena penyakit tertentu.

Cara Atasi Ejakulasi Dini

1. Senam Kegel

Bukan hanya bermanfaat bagi wanita, namun juga bagi pria. Jika Anda mengalami ejakulasi dini, maka coba lakukan senam kegel secara rutin, agar kondisi tersebut bisa teratasi. Senam ini bisa membantu mengencangkan otot-otot panggul yang berkaitan dengan ejakulasi. Ejakulasi dini terjadi karena otot dasar panggul yang sudah melemah, akhirnya tidak mampu menahan ejakulasi. Untuk itu, lakukan senam kegel untuk mengatasinya.

2. Melatih Pernapasan

Melatih pernapasan akan membantu tubuh menjadi lebih rileks, sehingga aliran darah akan lancar dan sistem saraf tidak menggebu-gebu. Hal-hal inilah yang akan menekan terjadinya ejakulasi secara dini. Anda bisa melatih pernapasan dengan latihan napas perut, dengan menghirup udara melalui hidung hingga rongga dada mengecil dan perut membesar, kemudian hembuskan udara melalui bagian hidung sampai perut kembali mengecil.
Klik chat

3. Olahraga

Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan stamina dan orgasme menjadi lebih baik. Pria yang sering berolahraga akan terhindar dari resiko ejakulasi dini. Anda bisa melakukan cara atasi ejakulasi dini dengan aerobic atau olahraga yang akan memacu jantung seperti berlari, berenang, basket atau sepak bola. Jenis olahraga ini akan membantu meningkatkan aliran darah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan angkat beban atau olahraga lain yang akan memperkuat masa otot seperti push up, deadlift, dan latihan otot perut, yang berguna untuk meningkatkan rangsangan seksual serta performa saat melakukan hubungan seksual.

cara atasi ejakulasi dini

4. Terapi Seksual

Terapi untuk mengendalikan ejakulasi ini, dilakukan dengan mengetahui titik akhir saat pria akan orgasme. Kemudian Anda bisa mempelajari cara mengendalikan orgasme tersebut secara tepat. Terapi bisa dilakukan dengan teknik ‘start and stop’ atau ‘squeeze-pause’. Teknik tersebut akan membantu memperpanjang durasi klimaks pria, dengan bantuan dari pasangan. Lakukan terapi ini sampai Anda bisa mengendalikan ejakulasi dini tanpa perlu melakukan teknik ini lagi. Walaupun membutuhkan waktu yang mungkin tidak sebentar, namun cara ini mungkin bisa Anda coba.

 

5. Menggunakan Cara Lain

Biasanya ejakulasi dini bisa terjadi karena tingginya tingkat sensitifitas penis pria terhadap rangsang. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan kondom yang memiliki kandungan benzocaine ataupun lidocaine, yang cenderung akan membuat mati rasa.

Adapula cara lain yaitu dengan mengonsumsi makanan tertentu, seperti cokelat hitam, telur, blueberry, wortel, gandum, alpukat, pisang dan juga walnuts. Makanan-makanan ini akan membantu meningkatkan fungsi kerja organ seksual sehingga bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Anda bisa mencoba cara atasi ejakulasi dini di atas, untuk menangani permasalahan seksual Anda. Jika permasalahan ini sudah berlarut-larut dan menimbulkan ketidaknyamanan, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter. Lebih cepat diketahui penyebabnya, maka akan lebih cepat ditangani dan Anda bisa melakukan hubungan seksual dengan normal.
Klik chat